Porprov Jatim 2022, Prestasi Atlet Meningkat dan Memecah Rekor Cabor

JEMBER, lensamadura.com – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022 masih terus berlangsung. Meskipun baru empat hari pelaksanaan, sudah banyak prestasi ditorehkan oleh para atlet dari berbagai daerah.

Tak sekadar mengejar medali saja, tapi juga banyak terdapat peningkatan. Misalnya, peningkatan hasil pertandingan, lalu ada puluhan pemecahan rekor dari beberapa cabang olahraga.

“Secara individual atletnya sudah merata. Misal Pacitan raih prestasi baru mendapatkan medali di cabang menembak dan beberapa daerah lain memiliki peningkatan prestasi yang sama,” kata Ketua Umum KONI Jatim Muhammad Nabil saat ditemui di Posko PB Porprov, Jember, Rabu 29 Juni 2022, dikutip konijatim.co.

Baca Juga :  Pemerintah Desa Gendang Barat Kecamatan Gayam Cairkan BLT-DD 2022 Tahap II

Selain itu, berdasar pemetaan perolehan medali tiap daerah kini sudah mulai merata dan tidak hanya dididominasi oleh kota besar saja. Misal, Pacitan yang meraih banyak medali angkat besi, lalu Kabupaten Pasuruan juara umum selam kolam, dan beberapa lainnya.

“Artinya, ada pelatihan serius yang dilakukan di daerah. Tidak ada namanya kebetulan menang, semua melalui proses yang sudah didesain,” tambahnya.

Baca Juga :  Bentuk Kepedulian, Kapolres Sumenep Buka Puasa Bersama Tahanan

Menurut Nabil, Porprov kali ini juga menunjukkan bahwa para kepala daerah di Jawa Timur memiliki antusiasme terhadap olahraga.

“Bupati, wali kota di Jawa Timur sudah menunjukkan apresiasi tinggi terhadap olahraga,” kata Nabil.

Dengan demikian, Nabil mengaku senang karena muncul bibit atlet baru yang bisa diproyeksi masuk program Puslatda Jatim untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara.

Baca Juga :  Bupati : Sumenep Bershalawat, Agenda Sakral Hari Jadi Ke-753

Ia mengatakan, KONI Jatim sudah menginstruksikan kepada seluruh Pengprov Cabor agar membuat tim talent scouting untuk melihat potensi atlet. Sehingga bisa direkrut ke dalam Puslatda.

“Tidak hanya dari Porprov saja, yang gak masuk Porprov karena batasan usia juga bisa kita rekrut karena kan ada banyak event lain,” pungkasnya.

Terakhir, Nabil berharap, prestasi olahraga Jawa Timur bisa semakin maju ke depannya. (red)

Source: konijatim.co

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: