Launching Mall UMKM Kabupaten Sumenep Sebagai Pemanfaatan Produk Lokal

SUMENEP, LensamaduraBupati Sumenep Ahmad Fauzi Launching Pusat Oleh oleh (Mall UMKM) diarea pendopo Kraton Sumenep jalan Dr. Soetomo No.5 Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota Sumenep, Madura Jaea Timur, Tepatnya disebelah barat keraton sumenep Senin 27 Juni 2022.

Untuk diketahui Kegiatan peresmian Mall UMKM Tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Kepala Diskoperindag, Forkopimda dan seluruh jajaran OPD serta Camat Se kabupaten Sumenep serta DPP Dan DPW Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Pusat Dan Jawa Timur.

Bupati Sumenep dalam sambutannya berharap kepada seluruh pelaku UMKM untuk selalu bersinergi dan mampu memberikan terobosan yang terbaik dalam mengembangkan serta memajukan produk lokal sebagai ciri khas warga Kabupaten Sumenep.

Baca Juga :  TNI-Polri Dan Pemda Bantu Evakuasi Korban Banjir Luwuk Banggai

Sehingga dengan adanya Inovasi yang dimunculkan dari para pelaku usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat menjadi sebuah kebanggaan bagi seluruh warga, utamanya masyarakat kabupaten Sumenep khususnya.”Pungkasnya.

Semoga dengan diresmikannya pusat oleh oleh Mall UMKM Kabupaten Sumenep akan banyak membantu perekonomian pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta dapat memberikan nilai positif yang bermanfaat kepada seluruh masyarakat Sumenep.

“Sehingga kesejahteraan bersama mudah tercapai dan ekonomi kerakyatan tumbuh berkembang di kota keris ini”, Harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM Dan perindustrian perdagangan ( Diskoperindag) Chainur Rasyid menyampaikan bahwa adanya UMKM yang terus meningkat dan berkembang dikabupaten sumenep diharapkan menjadi momentum dalam upaya memotivasi UMKM Sumenep lebih baik dan naik kelas.

Baca Juga :  Kepala DKPP Sumenep Arif Firmanto Tekankan Optimisme Berbangsa di Momen HUT Kemerdekaan RI

Maka pemerintah kabupaten Sumenep berikhtiar untuk membangun tempat usaha yang kami anggap representatif sebagai salah satu bentuk promosi dan pemasaran kebutuhan Produksi dari Berbagai macam pelaku Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Sumenep,”Paparnya.

Pemasok produk mall UMKM Sumenep terdiri dari beberapa asosiasi dan paguyuban yang berada diwilayah kabupaten sumenep, salah satunya paguyuban “Terak Bulan” yang menaungi kurang lebih 100 pelaku usaha mikro dan koperasi makananan dan minuman, Sentra bayam merah, sentra kerajinan batik, sentra kerajinan ukiran, sentra kerajinan alat-alat dapur dan banyak lagi paguyuban serta asosiasi lainnya.

Baca Juga :  138 Siswa PSHT di Sumenep Ikuti Pendadaran

Lebih lanjut Manajemen tata kelola yang akan dilakukan di Mall UMKM Sumenep pihaknya menunjuk salah satu koperasi wanita Nahdiyatul Nisa yang akan mengelola dan melaksanakan aktifitas Mall UMKM yang ada dikabupaten Sumenep.

Dalam mengembangkan serta memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Sumenep pihaknya buka akses COD dengan Aplikasi yang sudah aktifkan dan juga membangun kemitraan dengan pusat UMKM camilan dari Kediri dan Ponorogo untuk menjalin kerjasama baik dalam membuka promosi produk serta jaringan dan pemasaran yang lebih luas agar dikenal oleh banyak masyarakat luar daerah.”Tutupnya. (Pur)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: