Lagi! Kurir Yatim Sumenep Salurkan Bantuan, Begini Kesannya

Tim Kurir Yatim Sumenep foto bersama usai memberikan santunan kepada salah satu anak yatim di Desa Bringin, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Kamis, 30 Juni 2022/Foto Riadi for Lensa Madura.

SUMENEP, lensamadura.com – Komunitas Kurir Yatim Sumenep terus gencar melakukan gerakan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa di sejumlah desa di Kabupaten Sumenep.

Kali ini, komunitas yang berpusat di Kecamatan Batuputih ini mendatangi Desa Bringin, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, dalam rangka menyalurkan santunan kepada anak yatim di desa setempat, Kamis, 30 Juni 2022.

Baca Juga :  Pemuda Timur daya Desak Bupati Turun tangan Berhentikan Kapus dan Bidan Batang-batang

“Terdapat enam anak yatim yang kami berikan santunan di desa Bringin,” kata Zuhdi Muhammad Wakil Ketua 2 Kurir Yatim.

Untuk bulan ini, kata Zuhdi, dana yang terkumpul senilai Rp600 ribu. Jadi hanya cukup untuk 6 anak yatim saja.

Dijelaskan, pelaksanaan santunan kali ini dilakukan secara bergilir. Dalam artian, mendatangi rumah anak yatim satu persatu.

Baca Juga :  Peringati HUT Kodam V Brawijaya, Kodim 0827 dan Pemkab Sumenep Swadaya Rehab Rumah Lansia

Sementara, Sekretaris Kurir Yatim Mayusri berharap, ke depannya dana yang terkumpul bisa maksimal. Sehingga bisa menyantuni anak yatim lebih banyak.

“Semoga bulan depan lebih banyak lagi dana yang terkumpul dari para donatur,” harapnya.

Selain itu, lanjut Mayusri, ada kesan dalam pelaksanaan santunan kali ini. Saat tim Kurir Yatim hendak mendatangi rumah salah satu anak yatim perempuan.

Baca Juga :  Bupati : Sumenep Bershalawat, Agenda Sakral Hari Jadi Ke-753

“Saat kami mau ke rumahnya, ternyata ketemu di jalan. Dia (si yatim) dibonceng oleh neneknya menggunakan sepeda ontel dan si yatim berada di atas renjing di belakang,” kata Mayusri bercerita.

Namun si yatim tidak mau turun dari atas renjing, “Ya akhirnya kami berikan santunannya di atas sepeda langsung,” pungkasnya. (Rif/Pur)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: