Yuk Rebut! Golkar Young Entrepreneur Siapkan Modal Usaha Total Rp 500 Juta Bagi Pengusaha Pemula di Madura

Politisi Golkar Akhmad Ma'ruf Maulana/Foto by Lensa Madura

SUMENEP, lensamadura.com – Partai Golongan Karya (Golkar) bakal mempersembahkan program spektakuler bagi pemuda berminat jadi pengusaha di Madura. Yaitu Golkar Young Entrepreneur (GYE) 2022.

Program untuk mendorong lahirnya pengusaha pemula di empat kabupaten di Madura mulai Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan itu dipelopori tokoh politik Golkar Akhmad Ma’ruf Maulana.

Kepada lensamadura.com politisi Golkar yang karib disapa Ma’ruf ini menjelaskan tentang event yang menyiapkan modal usaha total Rp 500 juta itu bagi peserta yang lolos seleksi.

Baca Juga :  Pemkab Bangkalan Luncurkan Implementasi dan Sosialisasi SSK, Ini Tujuannya

“Nantinya peserta dipersilahkan membuat proposal bisnis. Sekreatif dan inovatif mungkin. Syarat peserta minimal usia 18 sampai 30 tahun. Berdomisili di Madura,” terang Ma’ruf dalam penjelasan lewat telepon kepada redaksi lensamadura.com, Rabu 17 Agustus 2022 pagi.

Akhmad Ma’ruf Maulana menambahkan, program ini diyakini pihaknya akan besar gaungnya serta banyak yang berpartisipasi. Bakal ada ribuan pendaftar.

“Program ini bertujuan untuk melahirkan pengusaja muda yang tangguh, inovatif dan berdedikasi tinggi jadi pengusaha,” papar pengusaha asli Sumenep yang kini sukses mengelola bisnis Wiraraja Group di Batam itu.

Baca Juga :  Jumat Barokah, Golkar Kepri Bagikan 1000 Paket Sajadah dan Sarung di Sumenep Madura

Untuk diketahui, bisnis Wiraraja sudah merambah pasar Internasional. Mulai pasar Amerika, Eropa, Jepang dan China.

“Saya mengajak milenial Madura untuk jadi pengusaha,” pungkasnya.

Untuk dewan juri yang akan nyeleksi proposal bisnis peserta adalah pihak yang netral. Tentu kalangan profesional berkompeten di bidangnya. Agar calon pengusaha yang lolos siap jalankan bisnis dengan full power.

Terkait teknis pendaftaran, dibuka selama tiga bulan. Mulai Oktober sampai Desember 2022. Nanti ketika pendaftaran dibuka, ada tim di setiap kabupaten.

Baca Juga :  Pembangunan Gedung Baru DPRD Sumenep Capai 50 Persen, Target Rampung September 2024

Penyerahan modal bagi yang lolos seleksi, pada malam anugerah yang akan digelar di Madura dan dijadwalkan dihadiri Ketum DPP Golkar yang juga Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto.

Akhmad Ma’ruf Maulana kini sebagai Ketua Umum Saudagar Madura. Juga sebagai Ketua Umum KADIN Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Tercatat pula kini sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri. (Yan)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: