Kepala DKPP Sumenep Arif Firmanto Tekankan Optimisme Berbangsa di Momen HUT Kemerdekaan RI

Kepala DKPP Sumenep Arif Firmanto,S.TP,.M.Si saat memimpin upacara HUT kemerdekaan republik indonesia (RI). (Istimewa For Lensamadura/Ach. Toifur Ali Wafa)

Sumenep, LensaMadura Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Sumenep, Madura, Jawa Timur rayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI  dengan upacara di halaman kantornya  Rabu 17 Agustus 2022 pagi.

Para pegawai DKPP mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, diantaranya Kepala Bidang (Kabid) dari pertanian dan peternakan juga turut dalam barisan peserta upacara.

Dalam kegiatan yang cukup khidmat itu, Kepala DKPP Arif Firmanto bersama ASN dan Non-ASN DKPP Sumenep serius mengikuti momen perayaan kemerdekaan itu.

Kepala DKPP Arif Firmanto bertindak selaku Inspektur upacara. Pak Arif panggilan akrab Arif Firmanto menyampaikan pentingnya seluruh elemen masyarakat  bersyukur atas kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Kasus DBD Naik, Dinkes P2KB Sumenep Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

“Rasa syukur ini akan memberikan optimisme bagi bangsa Indonesia untuk terus berikhtiar membangun bangsa. Seiring dengan meredanya pandemi kita meyakini Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Kita harus Move One dan bangkit berkarya untuk memajukan bangsa,” kata Arif Firmanto saat sambutan.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan Amanat bijak Bupati Sumenep bahwa tema kemerdekaan ke 77  “Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat” terinspirasi dari peristiwa kurang lebih 2 (Dua) Tahun kebelakang saat Indonesia mengalami pandemi covid-19.

Baca Juga :  Menjelang Buka Puasa, SMSI Sumenep Berbagi Takjil

Momen tersebut membuat indonesia harus menghadapi tantangan dan ujian kecemasan sosial, hingga tekanan ekonomi yang cukup berat yang dirasakan oleh rakyat Indonesia.

“Kita bersyukur meskipun Indonesia mengalami pandemi covid-19, namun proses pembangunan di kabupaten sumenep tetap berjalan sesuai visi dan misinya”, Paparnya

Ditambahkan Arif bahwa sejumlah pencapaian Pemerintah Kabupaten Sumenep hingga saat ini, Diantaranya berhasil meraih 22 penghargaan baik berskala nasional maupun regional.

Terbaru bulan Juli 2022, mendapatkan penghargaan tingkat Nasional, yakni penghargaan sebagai tokoh penggerak Koperasi terbaik dari dewan koperasi Indonesia, Bahkan Pemerintah Kabupaten Sumenep juga sukses mempertahankan Opini WTP dari BPK RI selamat lima tahun Berturut-turut”, Imbuhnya

Baca Juga :  Bangkalan Punya Bupati Baru

Pihaknya berharap, melalui upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ini dapat menanamkan jiwa nasionalisme dan wawasan kebangsaan kepada para pegawai DKPP Sumenep agar semakin baik.

“Dengan pelaksanaan upacara peringatan 17 Agustus ini, diharapkan memupuk persaudaran serta kerjasama tim dalam upaya pelayanan terhadap petani dan peternak di Sumenep,” Tegas Arif.

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan jiwa nasionalisme kepada para pegawai DKPP Sumenep dalam mewujudkan semangat Bismillah Melayani,” pungkasnya. (Pur/Yan)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: