Unik! Begini Cara PPK dan PPS Ganding Sosialisasi Pilkada Sumenep 2020

Sumenep, LensaMadura.Com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ganding dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 14 Desa di Kecamatan Ganding  berbaris membentuk simbol angka sembilan sebanyak tiga macam kreasi, pada rabu (09/09/2020) jam 09.00 WIB. 

Kreasi barisan simbol angka Sembilan yang dibuat oleh PPK dan PPS tersebut dalam rangka sosialiasi kepada masyarakat menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada tanggal 09 Desember tahun 2020.

Baca Juga :  Kondisi Fisik Pelabuhan Empat Serangkai Kalsel Memprihatinkan, Ketua DPD RI Minta Segera Diperbaiki

Akselerasi yang dilakukan oleh PPK dan PPS Kecamatan Ganding terbilang cukup unik, karena berbaris membentuk angka sembilan dengan tiga macam dan diabadikan dalam bentuk video.

Zainal anggota PPK Ganding divisi SDM dan Parmas mengatakan, simbol baris berbentuk angka Sembilan merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh PPK dan PPS di Kecamatan Ganding, dalam momentum hari dan dan tanggal cantik yaitu tanggal Sembilan, bulan Sembilan dan jam Sembilan menuju Sembilan Desember 2020.

Baca Juga :  Berdayakan Perajin Keris Lewat Pelatihan, Sandiaga Malah Didukung Jadi Presiden di Sumenep

“Jadi arti dari kreasi barisan sembilan karena momentum hari ini tanggal Sembilan dan bulan Sembilan, kebetulan Pilkada Sumenep 2020 akan dilaksanakan pada tanggal Sembilan”, terang Zainal.

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi dalam bentuk barisan angka Sembilan bisa mengingatkan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sumenep akan dilakasanakan pada tanggal 09 desember 2020.

Baca Juga :  Antisipasi Kemacetan, Pemdes Sapeken Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Ini

Selain itu, PPK dan PPS juga melakukan sosialisasi ke sejumlah tempat, seperti di Pasar, Sekolah, para pedagang, dan masyarakat umum.

Pada hari itu juga PPK dan PPS membaca selawat Nariyah sebanyak 999 secara bersama, harapanya Pilkada Sumenep berjalan lancar dan sukses. (ros/rip)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: