Tips Wisata Sehat Untuk Liburan ke Pantai Bersama Bayi

Tips-Liburan-Ke-Pantai-Bersama-Bayi

Pergi ke pantai adalah salah satu liburan keluarga terbaik yang bisa Anda lakukan, bahkan jika Anda memiliki si kecil yang belum bisa menikmati ombak atau membangun istana pasir. Udara segar dan waktu santai bersama sebagai sebuah keluarga dapat memberikan keajaiban bagi kesehatan mental dan fisik setiap orang. Bepergian ke mana saja dengan bayi memerlukan sedikit persiapan untuk memastikan bayi Anda aman sehingga Anda semua dapat bersantai dan menikmati hari.

Apakah Anda sedang menuju ke danau terdekat, garis pantai atau terbang ke pulau Karibia, pastikan untuk mengingat tips liburan pantai bayi ini.

Perlindungan matahari

 

Keamanan matahari adalah hal yang paling penting untuk dipertimbangkan untuk liburan pantai bayi. Bayi hingga usia enam bulan tidak boleh memakai tabir surya. Ini berarti mereka tidak boleh menghabiskan waktu di bawah sinar matahari langsung, menurut FDA dan American Academy of Pediatrics. Untungnya, ada banyak pakaian renang UPF bagus yang tersedia untuk bayi yang menjaga kulit bayi Anda tetap tertutup dan terlindungi sekaligus membuatnya tetap dingin. Sunhat bayi , dengan 50+ UPF, ventilasi, pinggiran lebar atau penutup untuk menutupi bagian belakang leher, dan penutupan tali untuk menjaganya tetap aman, adalah suatu keharusan.

Baca Juga :  Lirik Lagu Nyangkoleh Lokah Ciptaan Ahmed Habsy

Sangat penting untuk bersikap realistis tentang seberapa banyak paparan sinar matahari yang mungkin didapat bayi. Jika Anda harus berjalan jauh dari mobil ke pantai, atau Anda berencana untuk nongkrong di perairan dangkal tanpa naungan, mungkin lebih baik untuk menutupi kulit yang terbuka dengan tabir surya yang aman untuk bayi. Seperti biasa, bicarakan dengan dokter Anda jika Anda memiliki kekhawatiran.

Tetap tenang

 

Awasi tanda-tanda kepanasan seperti detak jantung yang cepat atau kulit merah (terutama di telinga) dan leher yang berkeringat. Jika Anda menduga bayi Anda kepanasan, berikan mereka lebih banyak cairan dan dinginkan dengan mandi spons air dingin. Untuk menghindari kepanasan, simpan bayi di bawah naungan payung atau pertimbangkan untuk membawa tenda kecil bersama Anda ke pantai jika Anda ingin menghabiskan hari di sana. Kipas angin portabel berguna untuk menjaga bayi tetap dingin dan membantu mereka tidur siang. Saat mengangkut bayi Anda ke dan dari mobil, pilih gendongan bayi yang memungkinkan aliran udara optimal , terutama jika sedikit perjalanan.

Tahu cuaca laut

 

Baca Juga :  Lirik lagu Prewedding New Singel Alfathu Kabiru Rifai

Bisakah Anda membawa bayi Anda ke laut? Dokter anak umumnya merekomendasikan menunggu sampai bayi berusia 6 bulan untuk membawanya ke dalam air bersama Anda. Ada beberapa alasan mengapa. Bayi (terutama yang berusia di bawah 2 bulan) memiliki sistem kekebalan tubuh yang belum matang yang mungkin tidak dapat mengatasi bakteri yang melimpah di laut. Mereka juga mengalami kesulitan mengatur suhu tubuh mereka di perairan laut atau danau yang lebih dingin.

Jika Anda mengunjungi pantai yang baru bagi Anda, pastikan untuk meneliti apakah ada bahaya tertentu, seperti pasang surut atau gelombang sepatu. Selain itu, pelajari apa yang mungkin mengintai di dalam air. Anda harus waspada terhadap ubur-ubur, pasang merah/hijau, bulu babi, dll. Melukai diri sendiri dengan menghalangi kemampuan Anda berjalan dapat membahayakan Anda dan bayi, terutama di pantai terpencil atau jika Anda sendirian dengan bayi Anda.

Waspadalah terhadap angin

 

Selain waspada terhadap sinar matahari saat berada di pantai, Anda juga perlu mewaspadai angin. Angin di pantai lebih berangin dan angin kencang serta pasir yang bertiup dapat berbahaya bagi kulit sensitif bayi Anda. Ini adalah salah satu alasan favorit kami untuk membawa tenda ke pantai saat Anda membawa bayi. Mereka juga membuat keranjang bayi luar ruangan khusus untuk bayi yang lebih muda.

Baca Juga :  Resep Spaghetti Aglio e Olio dengan Udang Panggang Cocok jadi Bekal Liburan

Menyusui

 

Ibu menyusui bayi perlu mengambil perawatan khusus selama hari pantai juga. Ini termasuk tetap terhidrasi ekstra, jadi pastikan untuk memiliki banyak air atau minuman elektrolit di tangan. Ibu menyusui juga perlu berhati-hati tentang apa yang mereka terapkan pada kulit mereka sendiri. Pilih tabir surya yang aman untuk menyusui . Saat Anda mencoba untuk lebih aman dengan paparan sinar matahari, detektor UV ini sangat bagus untuk mengetahui kapan harus mengajukan permohonan kembali.

Jangan lupa untuk membawa:

 

  • Susu formula dan air tawar (atau perlengkapan menyusui/pemompaan apa pun yang berlaku)
  • Makanan bayi (bila perlu)
  • Tabir surya yang aman untuk Anda (terutama jika Anda sedang menyusui)
  • Bahan ganti popok
  • Payung/tenda/baskom portabel
  • Setiap item sebelum tidur siang seperti buku, mesin suara portabel , dll.
  • Ganti baju renang dan baju tambahan agar tidak nongkrong dengan baju basah jika basah
  • Kipas angin portabel
  • Lotion ramah bayi untuk melembabkan setelah seharian di bawah terik matahari/pasir/air asin.
Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: