SKK Migas-PHE WMO Serahkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Bangkalan

BANGKALAN, lensamadura.com – PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore memberikan bantuan beras dan paket sembako untuk masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Bantuan diserahkan langsung kepada Pelaksana Tugas Bupati Drs.H. Mohni MM. di Pendopo Kabupaten Bangkalan, Senin (9/1/2023).

PHO WMO diwakili Amarullah, Community Relations & CID Officer Zona 11 – Regional 4 Sub Holding Upstream Pertamina, dan Desi Lestari Arifin, Ketua Persatuan Wanita Patra Zona 11 – Regional 4 Sub Holding Upstream Pertamina.

Bantuan tersebut berupa 625 kilogram beras, 70 kilogram telur, 100 liter minyak goreng, dan 60 dus mie instan yang diberikan dengan dana CSR (Corporate Social Responsibility) PHE WMO. Sementra PWP Zona 11 memberikan bantuan berupa 400 kilogram beras, 50 liter minyak, 50 dus mie instan, 150 kg telur, alat dan perlengkapan kebersihan.

Baca Juga :  Rapat Kerja DPD RI dan Menteri ATR/BPN RI, Evaluasi Konflik Pertanahan di Daerah dan Reforma Agraria

“Ini bentuk komitmen lingkungan dalam pelaksanaan CSR perusahaan. Pertamina Hulu Energi WMO (PHE WMO) selaku ketua Forum CSR Kabupaten Bangkalan menyerahkan bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Bangkalan,” kata Muhammad Arifin, General Manager PHE WMO.

Baca Juga :  Bupati Sumenep Achmad Fauzi Serap Aspirasi Warganya Melalui Ngopi Teras

Kepala SKK Migas Perwakilan Jabanusa, Nurwahidi menambahkan, kegiatan itu adalah komitmen SKK Migas dan KKKS untuk selalu peduli terhadap korban bencana. “Dalam situasi seperti ini, kami harus hadir sebagai bagian dari anak bangsa yang saling peduli, karena kepedulian adalah bagian dari persatuan yang menguatkan,” katanya.

Tingginya curah hujan yang mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Bangkalan sejak akhir 2022 hingga awal 2023 membuat sungai di Kecamatan Blega meluap, sehingga menyebabkan banjir di Kecamatan Blega dan Kecamatan Arosbaya. Banjir tersebut menyebabkan kemacetan dan mengganggu aktivitas masyarakat sekitar. Sebanyak 3.303 kepala keluarga terdampak banjir.

Baca Juga :  Bamsoet: Jakob Oetama Sosok Guru dan Ayah Ideologis

Bantuan tersebut mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bangkalan. “Kami berterima kasih kepada PHE WMO dan PWP Zona 11 atas kepeduliannya kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Bangkalan khususnya Kecamatan Arosbaya dan Blega. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir,” kata Mohni. (fay)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: