Lions Club Surabaya Mahardika Resmikan Pemasangan Saluran PDAM di Panti Asuhan Dorkas Sidoarjo

SIDOARJO, lensamadura.com – Lions Club Surabaya Mahardika meresmikan bantuan pemasangan saluran PDAM di , Porong Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu, 11 Januari 2022.

Kegiatan itu selain merupakan environment juga sekaligus bentuk perayaan Ulang Tahun ke-24 Lions Club Surabaya Mahardika yang jatuh pada tanggal 06 Januari 2023.

Santoso, President Lion Club Surabaya Mahardika saat ditemui media disela-sela acara menjelaskan, bantuan saluran air bersih PDAM di Panti Asuhan Dorkas Porong berawal saat pihaknya melakukan bakti sosial di tempat tersebut.

Pada saat itu, pihaknya mencoba untuk mengetahui beberapa kekurangan atau kendala yang ada di panti. Lalu pihaknya melihat air yang tidak layak (tidak bersih), untuk kebutuhan masak, nyuci, mereka harus membeli air bersih Jrigenan.

“Makanya akhirnya kita bersepakat membantu untuk pemasangan saluran PDAM. Kita bantu dengan biayanya juga, karena pihak paniti kesulitan dalam hal biaya,” jelas Santoso.

Baca Juga :  Alumni Ponpes Aqidah Usymuni Sumenep Dukung Pemerintah Cabut PPKM

Daniel Kurniawan, Project Officer menambahkan dengan pemasangan dan peresmian saluran PDAM, maka Panti Asuhan Dorkas Porong sudah bisa menikmati air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Di tempat yang sama, Kepala Pengurus Panti Asuhan Dorkas, Grace Yosephin Pontoh menyampaikan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh pihak Lions Club Surabaya Mahardika.

“Salama ini kita setiap hari membeli air bersih, sebab air sumur di wilayah Porong sudah tidak layak konsumsi akbat dari bencana Lumpur Lapindo. Nah jadi bantuan Lions Club ini sangat membantu kami, sangat membantu anak-anak panti. Apalagi ini air yang diberikan yang paling bagus, tadi saya coba minum sengat segar. Makanya sekali lagi kami berterima kasih,” ungkapnya.

Baca Juga :  Madura United Sowan ke Bupati Pamekasan, Persiapan Tampil di Liga 1 2022/2023

Mochammad Sochib, Anggota DPRD Sidoarjo dari Partai NasDem juga memberikan apresiasi kapada Lions Club Surabaya Mahardika yang memiliki kepedulian untuk membentu warga Sidoarjo.

“Tentu, sebagai wakil rakyat dan atas nama pemerintah Sidoarjo kami juga berterima kasih telah membantu,” ucapannya.

Menurut politisi yang akrab disapa Cak Sochib ini, dirinya mengaku mendukung kegiatan-kegiatan sosial seperti yang dilakukan oleh Lions Club.

“Makanya saat Lions membantu pemasangan saluran PDAM, saya sebagai wakil rakyat juga membantu mengkomunikasikan dengan pihak PDAM agar bukan menggunakan tarif umum, tapi masuk ke tarif sosial. Alhamdulillah berkat kerjasama dengan dibantu Direktur pelayanan akhirnya itu disetujui dan mendapatkan keinginan,” jelasnya.

Cak Sochib menambahkan bahwa air PDAM yang dialirkan ke Panti Asuhan Dorkas berasal dari Umbulan. Menurutnya mutu air Umbulan lebih baik dari mutu air pengolahan.

Baca Juga :  Bamsoet Dorong Pemuda Pancasila Manfaatkan Big Data untuk Pengembangan Organisasi dan Bela Negara

“Dengan dialiri air ini, kami berharap ini bisa membantu kebutuhan anak-anak yang kurang beruntung yang ada di Panti Asuhan ini,” pungkasnya.

Gubernur Distrik Lions Clubs International District 307 B2 Indonesia, Toni Suparman yang hadir dalam acara tersebut menjelaskan kalau Lions Club Internasional memiliki lima program kegiatan utama diantaranya Diabetes, Lingkungan Hidup, Kebutuhan Makanan, Penglihatan dan Kanker Anak.

Kegiatan itu, selain diikuti oleh 60-an anak yang ada di Panti Asuhan Dorkas Porong juga dihadiri oleh puluhan pengurus dan member Lions Club Surabaya Mahardika. Diantaranya, Eko Juniarto Rijadi (Club Service Chairperson), Sjienny Setiawan, Agatha H Warsanto, Maria Magda Lityawati, dan perwakilan dari PDAM Delta Tirta Sidoarjo. (red).

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: