Siapkan Kader Tanggap Bencana, BP 13.29 Kwarcab Gerakan Pramuka Sumenep Gelar Kegiatan Diklatsar

SUMENEP, lensamadura.com – Brigade Penolong (BP) 13.29 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumenep laksanakan kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) yang bertempat di Bumi Perkemahan SMP 1 Rubaru, Sabtu 17 Desember 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh pramuka penegak dan pramuka pandega se-Kabupaten Sumenep yang berlangsung selama dua hari hingga Minggu besok.

Baca Juga :  Nenek Asal Sumenep Ditabrak Pengendara Motor Hingga Tewas, Ini Kronologinya

Ketua panitia dalam kegiatan ini Halimatus Zuhra menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar anggota pramuka bisa siap dalam hal apa pun.

“Kegiatan ini bertujuan agar pramuka penegak dan pramuka pandega bisa tanggap terhadap bencana alam, tangguh terhadap kondisi apapun dan teringginas dalam hal sikap dan keputusan apapun,” ujarnya.

Baca Juga :  PMII STITA Sumenep Gelar Deklarasi Angkatan

Drs. Moh. Sirat Aidi selaku Ka. Kwarcab Sumenep juga merasa bangga kepada peserta Diklatsar.

“Saya bangga pada kalian, dan kalian harus bisa menjadi pramuka yang tangguh terhadap kondisi apapapun,” tegasnya.

Senada dengan hal tersebut, Wahyu Kurniawan Pribadi selaku Abdimas Humas Kwarcab Sumenep meminta agar BP bisa tembus ke berbagai pulau yang ada di Sumenep.

Baca Juga :  PD dan PLD Zona V Ajhar Areng Bhareng; Mohammad Ilyas: Harus Jadi Inspirasi Kemajuan Desa

“Brigade Penolong harus bisa tembus ke berbagai pulau yang ada di Sumenep, apalagi ke pulau yang rawan bencana,” katanya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan tersebut dibuka dengan penabuhan gong secara simbolis oleh Drs. Moh. Sirat Aidi selaku Ka. Kwarcab Sumenep. (Red)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: