Cara Riset Keyword dengan ChatGPT OpenAI

Lensa Madura – Berikut ulasan tentang cara riset keyword menggunakan ChatGPT ciptaan OpenAI. Beberapa waktu lalu, chatbot ini viral di media sosial. Pasalnya, kita bisa berkomunikasi dengan chatbot ini sesuai dengan perintah kata kunci.

ChatGPT OpenAI bisa membalas pesan pengguna dengan logis dan sistematis. OpenAI membekali ChatGPT dengan kecerdasan tinggi sehingga ia dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan sulit dengan jawaban yang komperehenshif.

Selain itu, chatGPT ini bisa digunakan untuk riset kata kunci, membuat copywriting, riset keyword untuk web atau blog untuk bersaing di SERP.

ChatGPT OpenAI

GPT adalah singkatan dari “Generative Pre-trained Transformer”. Ini adalah model yang dikembangkan oleh OpenAI yang digunakan untuk menghasilkan teks yang terlihat seperti yang ditulis oleh manusia.

Baca Juga :  Cara Daftar dan Membuat Akun di Decentraland

Model ini dilatih dengan menggunakan banyak teks yang tersedia secara bebas di internet, sehingga dapat menghasilkan teks yang berkualitas tinggi dan terlihat alami.

GPT dapat digunakan untuk berbagai macam aplikasi, termasuk menulis cerita, menjawab pertanyaan, dan membuat chatbot yang dapat membalas pesan secara otomatis.

Cara Riset Keyword Versi ChatGPT OpenAI

Chatbot ini bisa digunakan sebagai tool optimasi SEO, riset keyword bagi para blogger, internet marketting, dll. Untuk memulai, Anda harus daftar dan membuat akun dulu di situs resmi openai.com.

Baca Juga :  Latih Perangkatnya, Ini Pengarahan Afan Afandi Kades Lenteng Barat

Jika sudah memiliki akun, silakan login melalui halaman ini https://chat.openai.com/chat untuk memulai riset keyword dan ikuti ulasan di bawah ini:

1. Pada kolom ChatGPT ketikkan perintah untuk memulai riset keyword. Misal “Cari 100 keyword tentang resep masakan Indonesia untuk travelling”.

2. Kemudian tekan enter, maka ChatGPT akan memulai menganalisa perintah yang kita masukkan tadi.

3. Lihat hasilnya dan ambil kata kunci yang diinginkan dengan cara copy

4. Kemudian pastekan di kolom pencarian google.com dengan cara: allintitle: sesuai keywordmu.

Baca Juga :  Gunakan iCloud Untuk Melacak iPhone yang Hilang

5. Tekan enter dan lihat hasilnya

Jika hasil pencarian hasil Google terbilang rendah untuk keyword yang kamu masukkan, maka kemungkinan keyword tersebut cukup bagus untuk digarap menjadi artikel.

Anda juga bisa membuat artikel menggunakan ChatGPT OpenAI ini. Caranya cukup ketikkan perintah yang sesuai artikel yang kita inginkan.

Misal, “Buat artikel tentang resep masakan Indonesia untuk travelling”. Maka secara untuk otomatis ChatGPT akan menggenerate artikel tersebut.

Nah, itulah pembahasan tentang cara riset keyword menggunakan ChatGPT OpenAI. Bagaimana, cukup mudah bukan? Semoga bermanfaat. (**)

Sumber: Blogtips on YouTube

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: