Bupati Sumenep Bagikan Dana CSR Untuk 650 Abang Becak

SUMENEP, lensamadura.com – Bupati Achmad Fauzi membagikan Dana CSR dari  PT Petrogas Pantai Madura dan PT Wira Usaha Sumekar kepada 650 abang becak.

Pembagian CSR berlangsung di Gedung Korpri pada Sabtu, 17 Desember 2022.

Rinciannya, CSR dari PT Petrogas Pantai Madura Rp 44.500.000 dan PT Wira Usaha Sumekar Rp 20.000.000. Total Rp 64.500.000.

Kemudian CSR tersebut dibagikan kepada abang becak dalam bentuk barang berupa sembako, dan amplop berisi uang. Selain itu, Fauzi juga membagikan Kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga :  Poliklinik Bedah RSUD Sumenep Miliki Dua Dokter Spesialis, Ini Sosoknya

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menjelaskan, rencana semula BPJS ketenagakerjaan yang akan dibagikan berjumlah 650, namun ternyata ada sebagian penerima manfaat abang becak yang tidak memenuhi syarat umur. Alhasil yang dibagikan hanya 430.

“Ternyata ada kendala umur yang tidak memenuhi syarat. Ini merupakan ketetapan regulasi aturan, umurnya melebihi 65 tahun tidak memenuhi syarat. Tapi jangan khawatir semua yang hadir di sini bisa berobat gratis, termasuk keluarganya, cukup bawa KTP,” jelas Fauzi rilis dalam website resminya.

Baca Juga :  Mengenal Sosok Hosnan si Anak Petani, Caleg DPRD Sumenep Dapil 7

Selain itu, pihaknya juga telah menaruh perhatian khusus kepada abang becak dalam membantu perekonomian mereka.

“Saya sudah minta kepada seluruh badan usaha milik daerah (BUMD) untuk memperhatikan abang becak, jadi nanti dalam setahun bisa jadibtidak hanya sekali menerima bantuan,” tambahnya.

Selain mereka, Fauzi juga berharap, dana CSR di kekudian hari juga bisa dibagikan kepada petani, supir, dan ojek online (ojol) yang ada di Sumenep.

Baca Juga :  Demi Tingkatkan PAD, Disbudporapar Sumenep Naikkan Tarif Wisata

“Semoga nanti kita juga bisa berbagi dengan saudara kita yang lain,” pungkasnya.

Pembagian dana CSR itu dihadiri oleh Direktur PT Petrogas Pantai Madura Dedi Mulyadi dan Direktur PT Wira Usaha Sumekar Zainul Ubadi.

Keduanya menyerahkan dana CSR secara simbolis kepada Bupati Achmad Fauzi, didampingi oleh Sekretaris Daerah Pemkab Sumenep  Edy Rasyadi. (Red)

Sumber: Achmad Fauzi ID

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: