RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep Tingkatkan Layanan Kesehatan Melalui Poli Nyeri

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep/Foto ISTIMEWA.

SUMENEP, lensamadura.com – Dalam rangka meningkat pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep terus berupaya melakukan terobosan baru.

Terbaru, pihak rumah sakit milik Pemkab Sumenep ini berencana membuka Poli Nyeri. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSUD H. dr. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati melalui Arman Andika Putera, SKM. M.Kes. Kasi Humas RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

Baca Juga :  PD dan PLD Zona V Ajhar Areng Bhareng; Mohammad Ilyas: Harus Jadi Inspirasi Kemajuan Desa

“Sebab selama ini nyeri sering menjadi keluhan pasien, sehingga untuk memyelesaikan keluhan tersebut RSUD dr. H. Moh Anwar akan membuka Poli Nyeri untuk pasien,” kata Arman.

Arman menuturkan, nyeri suatu sensasi yang tidak menyenangkan. Nyeri menjadi sinyal bahwa akan ada kerusakan tubuh, baik dari dalam atau pun luar tubuh.

“Nyeri dapat dibagi menjadi dua, yaitu nyeri akut dan kronis,” tambahnya.

Baca Juga :  DKPP Sumenep Panen Melon Love Bersama Petani di Ambunten

Berdasarkan keluhan yang dirasakan pasien, lanjut Arman, banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi atau menghilangkan nyeri. Antara lain minum obat, fisioterapi, intervensi nyeri, dan pembedahan.

Lebih lanjut, Arman berharap tahun ini Poli Nyeri sudah bisa diwujudkan dan ditangani dokter ahli di bidang anestesi yang kompeten di bidangnya, yaitu dr. Rudi Iskandar.

“Dokter tersebut, saat ini sedang ditugaskan belajar dan berkenaan dengan manajemen atau tata laksananya. Poli Nyeri sudah dipersiapkan sekembalinya dokter spesialis anastesi dokter Rudi Iskandar. Insya Allah akan dibuka Poli Nyeri ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Perempuan Asal Sampang Progres Ternak Lebah Madu

Menurut Arman, bagi orang yang mempunyai keluhan nyeri nantinya akan dilayani poli nyeri.

“RSUD Moh. Anwar Sumenep Insya Allah akan buka tiap hari. Tapi di awal-awal akan dijajaki di hari-hari tertentu dulu,” pungkasnya. (Yan)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: