Ponpes Aqidah Usymuni Sumenep Adakan Temu Alumni dan Wali Santri Bersama Pengasuh

SUMENEP, Lensa Madura – Pondok Pesantren (Ponpes) Aqidah Usymuni, Terate Pandian, Sumenep gelar Temu Alumni dan Wali Santri bersama Pengasuh sekaligus Pelantikan Majelis Pimpinan Pusat Ikatan Santri Alumni Aqidah Usymuni (IKSAAU) bertempat di Masjid Al-Aqsha kompleks Ponpes Aqidah Usymuni, Kamis, 31 Maret 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung pengasuh Pondok Pesantren Aqidah Usymuni, Ketua Yayasan dan ribuan Alumni dan Wali Santri dari berbagai wilayah kepulauan dan daratan.

Direktur Kepesantrenan Ponpes Aqidah Usymuni Kiai Lukmanul Hakim menuturkan dalam sambutannya, bahwa pertemuan alumni yang diadakan setiap tahun ini yang dikemas dengan Harlah ke-37 untuk mempererat hubungan antar alumni dengan pihak pesantren.

Baca Juga :  Mantan Aktivis PMII Sumenep Ersyad Mantapkan Nyaleg melalui Partai NasDem

“Sehingga hubungan emosional yang dibangun sejak menjadi santri hingga menjadi alumni tetap erat kaitannya dengan pesantren,” katanya.

Kiai Hakim, sapaan akrabnya menambahkan, kegiatan temu alumni ini selain sebagai forum silaturahmi para alumni juga menjadi sebuah sarana komunikasi dalam konteks penguatan jaringan dan pengembangan pondok pesantren Aqidah Usymuni untuk kiprah pondok pesantren menjaga kemaslahatan umat.

“Semoga pengurus alumni yang sudah dilantik tadi mampu menjaga amanah dan tugasnya untuk menguatkan kembali setiap santri yang ada di berbagai wilayah untuk tetap menjaga silaturrahmi dengan pesantren,” tambah Kiai Hakim.

Baca Juga :  Kapolres Pamekasan Dapat Penghargaan Pimpinan Institusi Peduli Kebebasan Pers

Sementara itu, Sa’ullah sebagai Ketua Ikatan Santri Alumni Aqidah Usymuni (IKSAAU) mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk merangkul kembali seluruh santri di berbagai wilayah kepulauan dan daratan.

“Kegiatan temu alumni tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian dan penghormatan santri dan alumni kepada para kiai yang masih ada dan sudah mendahului kita,” kata Sa’ullah

Sa’ullah berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan keberkahan. Dan ia mewakili Pengurus IKSAAU menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh alumni dan wali santri yang telah memberikan sumbangsih serta kontribusi baik moril maupun materiil.

Baca Juga :  Domain Presiden, Terlalu Dini Bicara Pengganti Kapolri

“Sehingga kegiatan yang dilaksanakan Pondok Pesantren Aqidah Usymuni ini dapat terlaksana dengan sukses,” pungkas Sa’ullah.

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan tersebut meliputi Pertemuan Alumni & Wali Santri Putri, dilanjutkan pertemuan Alumni dan Wali Santri Putra. Dan malamnya kegiatan pengajian umum yang merupakan puncak dari seluruh kegiatan Harlah Ke-37 Pondok pesantren Aqidah Usymuni. (Pur)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: