Pemdes Romben Rana Launching Program Kesehatan Gratis

SUMENEP, Lensa Madura – Pemerintah Desa (Pemdes) Romben Rana, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep gelar Launching Program Kesehatan Gratis, bertempat di halaman balai Desa Romben Rana, Senin, 28 Maret 2022.

Kegiatan launching tersebut dihadiri oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi, jajaran Forpimka Dungkek, dan aparatur desa.

Kegiatan tersebut dimeriahkan langsung Musik Tong-tong dan Opening Ceremony Tari Muang Sangkal dari Komunitas Gayatri serta, dan Paduan Suara Bintang Sembilan kabupaten Sumenep.

Baca Juga :  Mulai 21 s.d 25 Juli 2021, Aturan Syarat Perjalanan Transportasi Tetap Mengikuti Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 15

Ketua Panitia Khairul Umam menuturkan bahwa dalam dua tahun terakhir ini Pemdes Romben Rana prioritaskan kesehatan masyarakat Romben Rana.

“Untuk memberikan layanan kesehatan, mempermudah akses kesehatan, akselerasi dan pelayanan kesehatan tepat sasaran dan keluarga miskin,” kata Khairul Umam.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Romben Rana Wartini. Kegiatan tersebut difokuskan pada pelayanan kesehatan dasar di desa Romben Rana.

Baca Juga :  Tes Urine Jaksa dan Pegawai Kejari Sumenep Hasilnya Negatif

“Kesehatan masyarakat Romben Rana menjadi fokus utama sebahai upaya untuk menciptakan masyarakat sehat dan sejahtera,” jelas Wartini.

Sementara, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengapresiasi agenda yang diadakan Pemdes Romben rana ini. Visi-misi Romben Rana hampir sama dengan visi misi pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Pelayanan dasar kesehatan itu sangat penting untuk dijadikan Program Desa dalam rangka menjaga masyarakat untuk tetap hidup sehat,” kata Bupati.

Baca Juga :  Jalan Kabupaten Rusak, Pemuda Sumenep Gelar Aksi Protes

Orang nomor satu di lingkungan kabupaten Sumenep itu menambahkan, kesejahteraan masyarakat adalah kunci keberhasilan pembangunan. Untuk mencapai hal itu, kata Achmad Fauzi, harus ada intervensi pemerintah terkait dengan masalah kesehatan.

“Dengan peningkatan sumberdaya manusia dan melakukan intervensi lebih maksimal dalam memberikan pelayaan kesehatan kepada masyarakat,” tambahnya. (Pur)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: