Hadapi Pemilu 2024, DPD PAN Sumenep Gelar Bedah Dapil

SUMENEP, Lensa Madura – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumenep gelar Bedah Dapil dengan Tema “Membangun Jaringan Berbasis Data Untuk Mewujudkan Sumenep Nomor Settong”, bertempat di Hotel De-Bahgraf , Minggu, 27 Maret 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW PAN) Jawa Timur, Dewan Pimpinan Daerah (DPD PAN) Sumenep, dan Kader PAN se-Kabupaten Sumenep kurang lebih 100 anggota.

Ketua DPD PAN Sumenep Faisal Mukhlis menuturkan, bahwa kegiatan Bedah Dapil tersebut adalah inisiasi dari DPW sejak bulan lalu yang ditempatkan di Surabaya.

Baca Juga :  Pemuda Islam Nusantara Tebar Kebaikan Melalui Kegiatan Khitanan Massal

“Agenda ini untuk melanjutkan kegiatan bedah dapil yang bulan kemarin diletakkan di Surabaya oleh DPW PAN Jawa Timur,” katanya.

Kegiatan ini, kata Faisal Mukhlis, sebagai upaya untuk mengetahui potensi dari masing-masing dapil yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Dalam rangka pemantapan sinergi antar lini untuk menatap optimistis Pemilu 2024 mendatang,” jelasnya.

Menurut Faisal Mukhlis, adanya caleg baru yang ada di Partai Amanat Nasional (PAN) Sumenep ini pihaknya perlu pembekalan terutama di wilayah basic data dari masing-masing Dapil, baik berkaitan dengan jumlah pemilih, jumlah caleg dan kekuatan serta kelemahan untuk dibedah bersama-sama.

Baca Juga :  Klarifikasi Bantuan Sembako Covid-19 Gubernur Jatim, Kades Karangnangka: Sudah Sampai dan Tepat Sasaran

“Sehingga ketika sudah masuk pada arena pemilu nantinya kita tidak gagap lagi,” tambahnya antusias.

Sementara, Anggota DPRD Sumenep Fraksi PAN Gunaifi Syarif Arrodhy mengapresiasi kegiatan yang digelar DPD PAN Sumenep ini.

Menurut Mas Rodi, sapaan akrabnya, agenda tersebut sebagai cara untuk mempererat tali silaturrahim antar pengurus dan anggota dalam rangka menyongsong pemilu 2024 lebih cemerlang.

Baca Juga :  Lagi, SMSI Sumenep Gandeng Ar-Raudah Computer Bagikan Takjil Gratis kepada Masyarakat

“Kegiatan bedah dapil ini menjadi cara untuk memetakan sejak dini upaya pemenangan di beberapa dapil yang ada di kabupaten Sumenep,” kata Mas Rodi.

Politisi muda PAN Sumenep itu juga menyampaikan, melalui bedah dapil masing-masing dapil perlu dianalisa mendalam terkait tantangan, fakta dan semacamnya.

“Dari hasil pemetaan itu nantinya akan menjadi modal besar untuk menyiapkan upaya pemenangan di masing-masing dapil,” pungkasnya (Pur/Rif)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: