Pemdes Pancor Gayam Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

SUMENEP, Lensa Madura – Pemerintah Desa (Pemdes) Pancor, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama untuk bulan Januari-Maret kepada Penerima KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di halaman Balai Desa setempat, Jum’at, 11 Maret 2022.

Dalam pelaksanaannya, Kepala Desa Pancor Rahman mengatakan, BLT Januari-Maret 2022 untuk desa Pancor sebanyak 150 KPM dengan total bantuan Rp. 900.000 per KPM.

Baca Juga :  Disbudporapar Sumenep Siapkan Pelatihan Wirausaha Santri, Anggaran Capai Ratusan Juta

“Sebanyak 150 warga untuk desa saya. Dan BLT untuk Per KPM total Rp.900.000 dengan rata perbulan Rp.300.000,” ujarnya.

Ia menambahkan, pencairan BLT DD bekerjasama dengan pihak BPRS Sumekar Kecamatan Gayam guna memudahkan para KPM untuk realisasi bantuan uang tunai.

“Agar mudah dalam tahap pencairannya kami bekerja sama dengan pihak BPRS,” tambahnya.

Baca Juga :  Menhub Instruksikan Percepat Waktu Sandar dan Optimalisasi Layanan Digital

Rahman menuturkan. BLT-DD 2022 merupakan program lanjutan dari pemerintah untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“BLT-DD ini merupakan program lanjutan dari pemerintah melalui keputusan Menteri Keuangan (Menkeu) Nomer 50 tahun 2020 dengan besaran RP 300.000/bulan selama tiga bulan dari januari, Februari dan Maret,” terangnya.

Di sela sela akhir wawancara bersama awak media kepala desa termuda se-Kab.Sumenep ini mengungkapkan, BLT-DD juga upaya mendukung intruksi dari Bupati Sumenep Achmad Fauzi lewat zoom meeting (10/03/2022) supaya bantuan bisa digunakan sebaik-baiknya oleh KPM.

Baca Juga :  Polres Sampang Tangkap Oknum Pemalsuan SPJ Dana Desa

“Ini juga upaya saya mendukung pernyataan pak bupati. Supaya pemanfaatan BLT-DD tepat sasaran dan digunakan sebaiknya oleh para KPM dalam situasi masa sulit pandemi covid sekarang ini,” tutupnya. (Udi)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: