Pakai Uang Pribadi, Sandiaga Uno Beri Pemudik Gratis THR, Ini Tujuannya

JAKARTA, Lensa Madura – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno mengajak para pemudik gratis salah satu perusahaan kosmetik untuk membeli oleh-oleh di kampung halaman maupun di Jakarta.

Dalam kesempatan itu Sandiaga Uno mengeluarkan uang pribadinya sebagai Tunjangan Hari Raya (THR) sebesar Rp 200 ribu per orang bagi para pemudik untuk digunakan membeli oleh-oleh dan membangkitkan pelaku UMKM dan sektor ekonomi kreatif.

Hal tersebut kata Sandiaga Uno penting untuk membangkitkan para pelaku ekonomi kreatif yang selama dua tahun terakhir terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Pelindo Petikemas Setor Kewajiban ke Negara Rp1,51 triliun, Ini Rinciannya

“Yang sudah di vaksin full coba angkat tangan. Yang sudah booster angkat tangan. Terbaik. Sudah di vaksin booster 19 April 2022. Dan Alhamdulillah sudah lebih dari 350 vaksin yang sudah diberikan,” ujar Sandiaga Uno, Jumat (29/4/2022) di Jakarta.

Ia menyebutkan pemerintah memahami kerinduan masyarakat untuk bersilahturahmi dengan keluarga tercinta di kampung halaman setelah selama dua tahun terakhir dilarang mudik karena pandemi Covid-19.

“Kami sebagai pemerintah ingin agar mudik ini dapat membawa berkah bagi rekan-rekan yang ada di daerah karena selama dua tahun ini puasa tidak mudik. Kangen gak apa super kangen,” ucap Sandiaga Uno.

Baca Juga :  Hadiri Temu BEM Madura, Kepala DKPP Sumenep Sampaikan Ini

Lebih lanjut, Sandiaga Uno mengungkapkan dirinya mengetahui para pemudik gratis perusahaan kosmetik mendapatkan uang sebesar Rp 200 ribu oleh perusahaan kosmetik dan mitranya, oleh mba Shandy, dan mas Gilang untuk beli oleh-oleh di kampung halaman.

“Jangan lupa dari kampung halaman nanti bawah oleh-oleh untuk kerabat yang ada disini (Jakarta). Jadi oleh karena itu saya ingin menambahkan lagi (THR) sebesar Rp 200 ribu (bukan dari uang Kemenparekraf), supaya belinya (oleh-oleh) dua kali. Supaya pelaku ekonomi kreatif di daerah beli oleh-oleh nya dari Jakarta juga,” tutur Sandiaga Uno.

Baca Juga :  DPR RI Slamet Ariyadi Suarakan Tentang Beasiswa Santri, Tembakau dan Batik Madura Saat Kunker Ke Amerika Serikat

Menutup sambutannya dalam acara pelepasan mudik gratis oleh perusahaan kosmetik tersebut, Sandiaga Uno melantunkan lagu Alhamdulillah yang dipopulerkan oleh Opick.

“Alhamdulillah, wasyukurilah bersyukur kepadamu ya Allah. Kau jadikan kami saudara indah dalam persaudaraan,” kata Sandiaga Uno disambut para pemudik yang ikut bernyanyi dengan penuh khidmat. (*)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: