Kades Saur Saebus di Kepulauan Sumenep Kembangkan Wisata Pantai Keramat Salam

SUMENEP, Lensa Madura – Untuk mengembangkan wisata Pantai Keramat Salam, Kepala Desa Saur Saebus, Kecamatan Sapeken, Sumenep Mohammad Saleh akan segera membantu melengkapi fasilitas objek wisata tersebut.

Hal itu disampaikan Mohammad Saleh kepada sejumlah media. Pihaknya akan mendukung berupa fasilitas untuk wisata Pantai keramat salam yang berlokasi di Pulau Saur Saebus, Sapeken.

“Saya yakin dan optimis ke depan wisata ini berkembang dan semakin ramai, untuk itu kami dari pihak Desa akan berupaya untuk melengkapi fasilitas pendukung yang dibutuhkan wisatawan,” terang Mohammad Saleh, Kamis, 28 April 2022.

Baca Juga :  Lomba Tong-Tong Selawat Oleh Santri dan Alumni Atta'awun Berlangsung Meriah

Ia menuturkan, wisata pantai Keramat Salam yang diresmikan pada 4 Oktober 2017 oleh Bupati Abuya Busro Karim itu sebagai lokasi wisata Driving Kabupaten Sumenep.

“Bertujuan untuk meningkat perekonomian masyarakat Kepulauan Saur Saebus Sapeken,” katanya.

Ia berharap pemerintah daerah maupun pusat, ikut serta membantu fasilitas penunjang dalam meningkatkan wisata yang dikelolanya. Seperti fasilitas dermaga untuk tempat sandar kapal para pengunjung, dan kondisi listrik yang maksimal.

Baca Juga :  PPS Karangnangka Raas Lakukan Penempelan DPS

Kepala Desa yang akrab disapa Ust Mammak ini mengatakan, dirinya yakin mampu menjaga amanah ini untuk meningkatkan keberadaan Pantai Wisata Keramat Salam.

“Tentu keyakinan saya ada dasarnya, salah satunya sejak awal pengunjung Pantai wisata Pulai Saebus semakin ramai, apalagi di hari-hari libur,” tuturnya.

Mammak melanjutkan, selain pemandangan alam yang sangat indah dan masih alami, Pantai Keramat Salam Pulau Saebus juga sangat cocok untuk dijadikan tempat menikmati indahnya sunset di sore hari sebagai spot pengambilan foto momen berharga.

Baca Juga :  Didampingi Ketua Komite I, LaNyalla Ingatkan Ketua KPU dan Bawaslu

“Pengunjung yang datang ke Pantai Keramat Salam Pulau Saebus tidak hanya dari Kecamatan Sapeken saja, namun juga dari Kecamatan lain seperti Kangean dan sekitarnya,” tambahnya.

Untuk diketahui Pulau Saebus berada diantara Pulau Sapeken, Saur dan Sase’el. Pulau Saebus memiliki hamparan pasir putih yang cukup indah, walau saat ini masih belum dilengkapi dengan wahana permainan air, namun beragam makanan dan minuman untuk kebutuhan pengunjung sudah mulai tersedia untuk dinikmati. (Pur)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: