Optimis, Perbasi Jatim Target Sapu Bersih Emas PON 2024

Ketua Pengprov Perbasi Jatim, Grace Evi Ekawati (lensamadura.com/istimewa)

SURABAYA, lensamadura.com – Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Jawa Timur Grace Evi Ekawati mengatakan, dengan kondisi atlet saat ini ia mengaku optimis bisa sapu bersih emas pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara.

“Saya bukannya takabur, tapi saya berharap satu pencapaian yang terbaik untuk mengukir sejarah yang terbaik untuk Jawa Timur, dengan sapu bersih emas di PON besok,” kata Grave Evi Ekawati, Selasa, 25 Juni 2024.

Baca Juga :  SMSI Respons Kasus PDN, Dorong Pemerintah Tingkatkan Keamanan Siber

Ia mengatakan, keoptimisan tersebut didasari dari komposisi tim Jawa Timur yang dihuni sebagian dari pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

“Anak kami tiga di Timnas dan sekarang lagi berangkat, itu dari Jawa Timur,” tambahnya.

Namun, pihaknya tetap mewaspadai potensi dari provinsi lainnya yang sedang berkembang dalam kompetisi bola basket.

“Semua tetap diwaspadai. Tapi ada tiga juga yang naiknya cepat, DKI, Jabar dan Bali harus diwaspadai, walaupun yang lain-lain tetap tidak bisa dianggap enteng, karena mereka grow up,” tuturnya.

Baca Juga :  KONI Jatim Lakukan Finalisasi Atlet dan Pelatih untuk PON 2024

Oleh karena itu, kata Mama Evi, sapaan akrabnya, tim Jatim akan melakukan training camp (TC) yang rencananya digelar pada Agustus.

“Jika sesuai rencana dilaksanakan pada Agustus besok di Thailand atau Filipina namun masih terkendala dengan dana karena membutuhkan biaya yang cukup besar, ini permintaan dari pelatih,” ujarnya.

Sehingga, pihaknya membutuhkan dukungan dana lebih untuk memfasilitasi para atlet agar dapat meningkatkan kualitas, kemampuan serta mental yang kuat dalam bertanding.

Baca Juga :  Kemenhub Bakal Tetapkan Alur Pelayaran Branta Pamekasan dan Pelabuhan Bawean

“Perjuangan kami tetap tidak akan malah berhenti. Semoga ada sponsor yang membantu, supaya bebannya itu tidak berat hanya cuma di ketua umum saja,” tutur Mam Evi.

Dia manambahkan, dengan TC di luar negeri para atlet akan menempa diri dengan lawan yang baru terlebih di luar Indonesia.

“Mental, attitude, kondisi, posisi, supporting, semuanya itu akan menentukan keberhasilan mereka dalam basket,” tukasnya. (*/red)

Ketua Pengurus Perbasi Jatim, Grace Evi Ekawati (lensamadura.com/istimewa)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: