Mathur Khusyairi Lakukan Monitoring Covid-19 ke Pamekasan

Pamekasan – Anggota Komisi E DPRD Jatim Mathur Khusyairi melakukan kunjungan lapangan dan monitoring Covid-19 di Pamekasan, Selasa (16/6/2020). Dua Desa menjadi sasaran kunjungan legislator asal Bangkalan tersebut.

Dua desa itu adalah Desa Dasok, Kecamatan, Pademawu. Namun, sebelum ke kediaman Fathorrasyid, selaku kepala desa, politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu silaturrahim sejenek ke rumah H. Sholeh tak jauh dari lokasi tujuan utama kunjungan.

Baca Juga :  Orasi di IAIN, LaNyalla Soroti Darurat Akhlak dan Adab

Di rumah H. Sholeh, Mathur banyak diminta untuk mengaspirasikan kepada Gubernur Jawa Timur mengenai nasib pengusaha rokok lintingan. Utamanya, kebijakan yang pro terhadap pelaku UMKM.

H. Sholeh mengaku dengan kehadiran wakil di DPRD Jatim minimal bisa menyampaikan aspirasi pengusaha rokok lintingan kepada Gubernur. Lalu, Gubernur menyampaikan kepada Menteri Keuangan (Menkeu) RI.

Pengusaha rokok lintingan, dinilainya, banyak menyerap tenaga kerja. Utamanya warga yang menganggur bisa bekerja. Namun, karena cukai rokok yang mahal dinilai memberatkan pengusaha utamanya bagi pelaku usaha yang baru merintis.

Baca Juga :  Wisuda Perdana UNIBA Madura Cetak 98 Sarjana, 4 Mahasiswa Terbaik Terima Beasiswa ke Republik Ceko

“Di Indonesia, ada daerah yang bebas cukai. Misal Batam dan Karimun. Pamekasan dan Madura tolong ini bisa disampaikan ke Menteri Keuangan melalui Gubernur agar juga bebas cukai,” pintanya.

Menanggapi usulan itu, Aktivis anti korupsi itu meminta waktu untuk bertemu dengan pengusaha rokok lintingan di Madura. H. Sholeh menyanggupi untuk mengkonsolidasi pengusaha rokok lintingan di Pulau Garam untuk bertemu dengan Mathur. “Kalau perlu perwakilan DPR Pusat,” kata H Sholeh.

Baca Juga :  Geger Air Sungai di Pamekasan Berwarna Merah, Begini Tanggapan DLH

Selain Desa Dasok, Kecamatan Pademawu, yang menjadi target kunjungan, satu desa lainnya adalah Tampojung Pregi, Kecamatan Waru. Di desa yang termasuk wilayah pantai Utara (pantura) itu Direktur LSM Cide’s disambut dengan lapangan dada. (adi/red)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: