LPI Al-Qodiri Sukses Gelar Haflatul Imtihan, Adakan Wisuda Tahfidz Perdana

Kepala Desa Pakondang Heriyanto saat menyampaikan sambutan dalam acara malam puncak Haflatul Imtihan dan Purna Siswa LPI Al-Qodiri, Pakondang, Rubaru, Sumenep, Minggu, 7 Juli 2024 malam. LENSAMADURA/Rifqi

SUMENEP, lensamadura.com – Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Al-Qodiri, Pakondang, Rubaru, Sumenep sukses menggelar Haflatul Imtihan dan Wisuda Purna Siswa Tahun Pelajaran 2023-2024, Minggu, 7 Juli 2024 malam.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman LPI Al-Qodiri, dikemas dengan pengajian umum yang diisi oleh KH Khairuddin asal Batuputih.

Acara dimulai dengan berbagai penampilan dari siswa-siswi setempat, disusul pengukuhan perdana siswa Tahfidz Al-Quran, dan prosesi wisuda mulai tingkat TK, SD, SMP, dan SMA.

Suasana berangsur haru dan khidmat ketika pemandu acara mulai membacakan daftar ranking kelas, disusul siswa teladan LPI Al-Qodiri di semua tingkatan.

Baca Juga :  Menhub Instruksikan Percepat Waktu Sandar dan Optimalisasi Layanan Digital

Turut hadir dalam kesempatan itu Kepala Desa Pakondang Heriyanto, para kiai, dan tokoh masyarakat, serta wali santri dan siswa LPI Al-Qodiri.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Qodiri KH Sudahri menyampaikan terimakasih kepada seluruh wali santri yang telah hadir pada malam puncak haflatul imtihan.

“Mandar moga rabuna ajunan sadaja menangka settong barokah, settong kamamfa’adan khususepon potra-potre se badha e lembaga ka’dhinto,” kata KH Sudahri dalam sambutannya, diwakili Kepala Desa Pakondang Heriyanto.

Baca Juga :  Ketua DPD RI Minta Semua Pihak Perbaiki Kualitas Indeks Kemerdekaan Pers di Jawa Timur

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu memberikan dukungan demi kesuksesan acara tersebut.

“Mator kaso’on mator sakalangkong dha’ sadaja bantuan, dukungan kaangguy suksesnya acara haflatul imtihan. Ngabidin dari lomba sampe’ malem mangken,” kata kades Heriyanto.

Dalam kesempatan itu juga, Kades Heriyanto memberikan apresiasi menarik kepada seluruh dewan guru LPI Al-Qodiri, yakni memberangkatkan mereka ziarah ke makam Wali lima.

Itu diberikan Kades Heriyanto sebagai bentuk ‘hadiah’, karena dalam pelaksanaan haflatul imtihan tersebut para guru tidak memungut biaya atau sumbangan kepada siswa-siswi LPI Al-Qodiri.

Baca Juga :  Ketua DPD RI Yakin Konsep Desa Wisata Bisa Serap Banyak Tenaga Kerja

“Ini murni apresiasi atau hadiah kepada semua guru yang selama ini telah mendidik siswa-siswi Al-Qodiri,” pungkas kades berkacamata itu.

Perlu diketahui, mulai tahun ini lembaga yang berada di bawah naungan Kemdikbud itu tengah memerogramkan kegiatan Tahfidz Al-Quran bagi siswa-siswi LPI Al-Qodiri.

Sementara, untuk tahun ini LPI Al-Qodiri berhasil meluluskan empat orang siswa Tahfidz Al-Quran. Mereka terdiri dari kelas tiga, empat, lima, dan enam. (rif)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: