Komisi VIII DPR RI Mohammad Ali Ridha Pantau  Lokasi Penerima Rutilahu Empat Kecamatan  di Pamekasan

PAMEKASAN, Lensa Madura – Demi memastikan realisasi program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) tepat sasaran, Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Golkar Dapil Madura Mohammad Ali Ridha memantau langsung penerima program bantuan sosial (bansos) tersebut.

Empat lokasi di daerah Madura Pamekasan dikunjungi langsung oleh pria yang akrab disapa Habib ini. Masing-masing, Desa Ambender Kecamatan Pegantenan, Desa Bicorong Kecamatan Pakong, Desa Baddurih Kecamatan Pademawu dan Desa Blumbungan Kecamatan Larangan.

Di setiap desa terdapat lima penerima bantuan. Mereka mendapat pantauan khusus mengenai kondisi rumah, ekonomi hingga penghasilan masyarakat.

Baca Juga :  LaNyalla Ajak Kader PP Bantu Masyarakat Secara Konkret

Tujuannya, untuk memastikan program bansos khusus warga tidak mampu benar-benar tepat sasaran. Sehingga, meski akses menuju lokasi penerima cukup sulit, melalui jalan terjal hingga licin tetap dilalui demi mamastikan warga penerima layak mendapatkan bantuan.

“Tujuan saya murni, ingin menyapa langsung masyarakat, ingin mengetahui kondisi masyarakat. Sehingga adanya program Rutilahu ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat yang memang membutuhkan tempat tinggal yang layak,” tutur Mohammad Ali Ridha usai memantau kondisi rumah penerima di Desa Bicorong Kecamatan Pakong, Minggu 7 November 2021.

Baca Juga :  Kopri PMII STITA Sumenep Gelar Sekolah Islam Gender

Menurutnya, salain program Rutilahu, juga akan memperjuangkan bantuan lanjutan yang mampu menunjang perekonomian masyarakat. 

Sehingga kesejahteraan masyarakat semakin terjamin. Sebab, mayoritas penerima bantuan Rutilahu tidak memiliki pekerjaan tetap.

“Insyallah kami akan memperjuangkan ke program Kelompok Usaha Bersama (Kube). Jadi mereka tidak hanya memiliki tempat tinggal yang layak, akan tetapi juga bisa berwirausaha melalui program Kube,” tuturnya.

Baca Juga :  Kisah Mahasiswi KKN INSTIKA Temui Salah Satu Anak Veteran di Sumenep

Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan kepada masyarakat bisa dimanfaatkan dengan baik. Sehingga upaya Negara Indonesia untuk mengentaskan masyarakat miskin bisa tercapai melalui program-program sosial yang sudah dicanangkan.

 Ali Ridha berjanji, akan selalu bersama rakyat demi Indonesia Maju dan Sejahtera. “Rakyat makmur, Indonesia jaya. Kami akan selalu bersama rakyat. Mudah-mudahan segala bentuk ikhtiar untuk mensejahterakan masyarakat kecil bisa tercapai dengan lancar,” harapnya. (Ala/Yan)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: