Babinsa Koramil 0826-05 Larangan Aktif Berikan Pelayanan Vaksinasi Bersama Bidan Desa

PAMEKASAN, Lensa Madura – Sertu Akrah memberikan pendampingan kepada Bidan Desa dalam pelakasnaan vaksinasi secara Door to Door di Desa Trasak, Kecamatan Larangan, Jum’at (12/11/2021) malam.

Setiap hari Babinsa dari Koramil 0826-05 Larangan bersama tenaga kesehatan mendatangi rumah-rumah untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada warganya.

Baca Juga :  Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Firmansyah Pimpin Upacara Sertijab Dandim

Vaksinasi secara Door To Donor selain dapat mempererat hubungan emosional, juga efektif dalam memberikan pelayanan vaksinasi kepada warga yang mempunyai kesibukan, aktivitas sehari-hari serta untuk warga lansia.

Danramil 0826-05 Larangan Kapten Cba Benny Purwanto di tempat terpisah mengatakan bahwa “saat ini personil Koramil 0826-05 Larangan fokus dalam percepatan vaksinasi sesuai instruksi pimpinan,”

Baca Juga :  Petani Bawang Merah Varietas Rubaru Mampu Produksi 8 Ton per Hektare

Ia juga mengatakan, Babinsa harus turun langsung ke wilayah, bersama Bidan Desa atau tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada seluruh warga binaannya.

Baca Juga :  Lagi, Pemuda Sumenep Soroti Tambak Udang

Sertu Akrah juga mengatakan, kegiatan vaksinasi langsung ke rumah warga, merupakan bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab sebagai seorang Babinsa kepada warga binaannya, untuk bisa memberikan pelayanan vaksinasi menyeluruh, terutama kepada warga lanjut usia yang ada di Desa Binaannya. (*)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: