Jelang Lebaran Ketupat, Ini Harga Tiket Masuk ke Pantai Badur

SUMENEP, lensamadura.com – Menjelang lebaran ketupat, wisata pantai Badur mulai didatangi banyak pengunjung. Salah satu destinasi di Sumenep itu menjadi wisata alternatif sebagai tempat rekreasi dan menghabiskan waktu libur.

Pantai Badur terletak di Desa Badur, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep. Jarak tempuh dari pusat kota sekitar 30 kilometer.

Pantai Badur menyajikan panorama alami yang masih terjaga keasriannya. Selain hamparan pasir putih dan lambaian daun cemara, wisatawan akan dipertemukan dengan muara. Aliran air sungai tawar yang terhubung ke laut.

Baca Juga :  Disbudporapar Sumenep Sukses Gelar Festival Ojung 2024 di Pantai Badur

Kepala Desa (kades) Badur Atnawi mengatakan, panorama Pantai Badur memang masih bersih. Pihaknya bersama masyarakat setempat masih sangat menjaga kebersihan lingkungan sekitar pantai.

“Menjelang libur lebaran, kami bersama masyarakat melakukan bersih-bersih di sejumlah titik Pantai Badur,” kata Atnawi pada Rabu (28/4/22) dilansir dari infobatuputih.

Baca Juga :  LaNyalla: Yang Ada Saat Ini Bukan Pembangunan Indonesia, Tapi Pembangunan 'di' Indonesia

Kades Atnawi juga menyampaikan terkait harga tiket masuk ke pantai Badur. Menurutnya wisata Pantai Badur terbilang murah dibandingkan wisata pantai lainnya yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Tarif parkir sepeda motor hanya Rp 5.000, mobil Rp 20.000, sedangkan untuk tarif perorangan hanya dipatok Rp 2000,” katanya merinci, Rabu, 4 Mei 2022 dikutip dari infobatuputih.

Kades Atnawi menuturkan, dana yang terkumpul dari tiket itu nantinya akan digunakan untuk memperbaiki dan menambah fasilitas untuk menunjang kenyamanan para pengunjung Pantai Badur.

Baca Juga :  Raker dengan Bupati Pamekasan, Ketua DPD RI Bicara Kekuatan Ekonomi Daerah Hingga Provinsi Madura

“Kami akan terus upayakan para wisatawan nyaman di pantai kami dengan sejumlah fasilitas yang ada,” tegasnya.

Pihaknya juga menambahkan, agar pengunjung Pantai Badur untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami sediakan tempat membuang sampah di beberapa titik di Pantai Badur,” pungkasnya. (Rif)

Source: infobatuputih

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: