Gelar Program Piramida, Polres Sumenep Jalin Sinergi Dengan PJI

SUMENEP, lensamadura.com – Dalam rangka menyatukan visi dan misi, Polres Sumenep terus menjalin sinergitas dengan berbagai elemen. Termasuk juga dengan awak media.

Melalui program Piramida yang diimplementasikan oleh segenap jajaran Kepolisian di wilayah Jatim setelah resmi dicetuskan oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta.

Dengan demikian, Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) menerima giliran dalam program ngopi bareng bertajuk Piramida pada hari Jumat, 12/08/2022, malam.

Kegiatan sinergitas Kepolisian dengan awak media ini digelar di Cafe Brobaks Jl, Urip Sumoharjo, Desa Pabian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura.

Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko., S.H, S.I.K., M.H mengucapkan, kegiatan ngopi bareng dengan semua awak media tidak lain hanya untuk menjalin sinergitas agar awak media tetap searah sejalan dengan kepolisian untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Baca Juga :  KUPP Kelas II Branta Pamekasan Rayakan Harbubnas Dengan Santunan Anak Yatim dan Senam Anti Corona

“Program Piramida atau ngopi bareng dengan awak media ini dicetuskan oleh Kapolda Jawa Timur dan sudah berjalan kurang lebih 8 bulan dan wajib diterapkan oleh semua Kapolres dan jajarannya,” ujar Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko.

Kapolres Sumenep juga meminta agar media berperan serta untuk mengedukasi masyarakat dan turut menyukseskan semua program Polri.

“Karena peran media itu sangat penting. Oleh karenanya Program Piramida ini sangatlah positif untuk kita semua,” tambah Kapolres.

Pihaknya berpesan kepada Persatuan Jurnalis Indonesia agar menjadi wadah perjuangan dalam mengedukasi hal-hal positif demi kemajuan Kabupaten Sumenep.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0826-05 Larangan Aktif Berikan Pelayanan Vaksinasi Bersama Bidan Desa

“Hanya itu harapan kami. Semoga Persatuan Jurnalis Indonesia turut serta berperan untuk menciptakan Harkamtibmas di Kabupaten Sumenep,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Jurnalis Indonesia Andi Kusmanto mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sumenep atas undangan kepada organisasi kewartawanan yang dipimpinnya.

“Terima kasih untuk Kapolres Sumenep, Wakapolres, Kasi Humas, Kasatreskrim, Kasat Lantas dan KBO Intel Polres Sumenep, atas undangannya kepada Persatuan Jurnalis Indonesia. PJI siap mendukung Polres Sumenep,” tutur Andi Kusmanto saat acara berlangsung.

Andi berharap PJI dan Polres Sumenep tetap menjadi mitra yang baik untuk mewujudkan terciptanya Harkamtibmas di Kabupaten Sumenep.

PJI Sumenep akan terus mendukung kinerja Kepolisian Resort Sumenep. Bahkan, Persatuan Jurnalis Indonesia secara khusus mengapresiasi kinerja Kapolres Sumenep beserta jajarannya.

Baca Juga :  Pantau Restrukturisasi Kredit UMKM, Ketua DPD RI datangi OJK Jatim

Kapolres Sumenep sudah melakukan berbagai ikhtiar dengan terobosan-terobosan barunya, seperti kegiatan anjangsana ke tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap jajaran Polsek

“Hal itu patut diapresiasi, karena untuk menyukseskan sebuah terobosan brilian membutuhkan keseriusan, kerja keras, tenaga dan pikiran,” pungkasnya.

Sekadar informasi, kegiatan piramida dihadiri oleh Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K.,M.H, Wakapolres Sumenep, Soekris Tri Hartono,S.Sos, Kasatreskrim Polres Sumenep.,AKP Fared Yusuf, S.H, Kasatlantas Polres Sumenep.,AKP Lamudji.,S.H, Kasi Humas Akp Widiarti S.,S.H, KBO Intelkam Agus Rusdiyanto.,S.H, Ketua PJI Sumenep, Andi Kusmanto dan segenap anggota Persatuan Jurnalis Indonesia DPC Sumenep. (rif/red)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: