4 Hari Hilang, KLM Cinta Kembar Akhirnya Ditemukan

SUMENEP, lensamadura.com – Setelah empat hari dilaporkan hilang, kapal layar motor (KLM) Cinta Kembar kini sudah ditemukan. Berbagai sumber menyebutkan, kapal tersebut ditemukan di perairan Pasean, Pamekasan, Madura.

Pemilik kapal bernama Samsul menyebutkan, bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan salah satu anak buah kapal (ABK). Hasilnya, semua ABK dipastikan selamat dalam keadaan baik.

“Alhamdulillah sudah ditemukan, tadi saya sudah telepon salah satu ABK. Katanya kapal ada di Perairan Pasean sekitar 30 mil dari bibir pantai,” kata Samsul, Jum’at (12/08/2022) dikutip detikjatim.

Baca Juga :  Disbudporapar Sumenep Sukses Gelar Festival Ojung 2024 di Pantai Badur

Samsul mengatakan, penyebab hilangnya kontak dikarenakan baling-baling kapal patah dan tidak bisa melanjutkan perjalanan.

“Saat ini kapal sedang menuju ke pinggir dan rencananya akan menepi ke Kecamatan Ambunten Sumenep,” kata Samsul memastikan.

Baca Juga :  Tiga Hari Reses, Pak Is Dapat Banyak Keluhan Tentang Ini Dari Rakyat

Lebih lanjut, Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti membenarkan informasi terkait ditemukannya KLM Cinta Kembar itu.

“Saat ini kapal dalam perjalanan ke pinggir,” kata Widiarti.

Perlu diketahui, hilangnya KLM Cinta Kembar berawal saat hilang kontak di perairan pulau Gua-Gua, sekitar pulau Raas, Sumenep.

Kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Gresik Putih, Kalianget pada Minggu (7/08). Pagi sebelum Subuh kapal itu berangkat mengangkut bahan bangunan dengan tujuan Pelabuhan Batu Guluk, Kangean.

Baca Juga :  Miliki Jabatan Baru, Chainur Rasyid Komitmen Optimalkan BPP

KLM Cinta Kembar memuat material bahan bangunan seperti semen, keramik dan genting, di dalam kapal ada 3 ABK yaitu Tolak (55) Sapudi, Karno (60) Arjasa, Kangean dan Sukarto (55) Kangayan. (red)

Sumber: detikjatim

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: