Diskop UKM dan Perindag Salurkan Bantuan Dana Hibah Motor Viar Kepada Pelaku UKM di Sumenep

SUMENEP, lensamadura.com – Dinas Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM dan Perindag) Sumenep berikan bantuan motor viar untuk pelaku UMKM di Kabupaten Sumenep, Jumat, 9 Desember 2022.

Kepala Diskop UKM dan Perindag Sumenep Chainur Rasyid menyampaikan, bahwa penyaluran bantuan viar tersebut berjumlah 11 (sebalas) motor viar roda 3 (tiga) beserta paket vox untuk pengamanan barang.

Baca Juga :  Raker dengan Bupati Pamekasan, Ketua DPD RI Bicara Kekuatan Ekonomi Daerah Hingga Provinsi Madura

Sumber anggaran bantuan tersebut dari berasal dari Dana Hibah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022, 1 Paket dengan box alumnium,” kata Chainur Rasyid kepada lensamadura.com.

Baca Juga :  APDI Sumenep Gelar Pelantikan dan Raker

Pihaknya berharap, dengan bantuan tersebut bisa membantu dalam mempercepat aktivitas usaha dagang yang dilakukan masing masing pokmas sebagai pemohon.

Salahsatunya Pokmas Terak Bulan yang ada di kecamatan Saronggi sebagai pengusaha keripik.

Baca Juga :  Ketum Saudagar Madura Akhmad Ma'ruf Maulana Dorong Pemerintah Pusat Bentuk Badan Pengusahaan Madura

“Sekaligus dengan bantuan hibah tersebut bisa digunakan semaksimal mungkin serta dapat membantu kreativitas pedagang dan betul-betul dirawat, dijaga sebagaimana peruntukannnya,” harapnya.

Dijelaskan, hal tersebut sebagai bentuk komitmen Pemda untuk membantu pelaku usaha mikro kecil menengah yang ada di kabupaten Sumenep. (Pur)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: