Cara Daftar Nucash, Dompet Digital Kaum Santri

Cara Daftar Nucash, Dompet Gigital Kaum Santri

Cara Daftar Nucash – Aplikasi Nucash resmi diluncurkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Aplikasi ini dikembangkan oleh oleh para santri sebagai jawaban atas revolusi keuangan digital yang semakin berkembang pesat.

Ketua PBNU Savic Ali mengatakan, dompet digital berupa Nucash ini menjadi aplikasi yang tak terelakkan di masa depan. Pengembangan aplikasi ini merupakan bentuk nyata dari kemampuan yang dimiliki santri dalam bersaing di tengah revolusi digital.

Apa itu Nucash?

Aplikasi Nucash adalah platform berbasis smartphone untuk menampung uang digital yang dapat digunakan untuk pembelian dan pembayaran kebutuhan sehari-hari. Nucash berada di bawah naungan PT Nusantara Nucash Utama dan bekerjasama dengan PT Digiasia Bios.

Nucash ini juga bekerja sama dengan pesantren-pesantren dan masjid-masjid. Karena aplikasi ini dibuat oleh para santri alumni pondok pesantren. Sehingga pemanfaatan utamanya untuk pesantren, NU, dan masjid.

Baca Juga :  5 Aplikasi Populer Untuk Menambang Bitcoin

Fitur dan Manfaat Aplikasi Nucash

Aplikasi Nucash berbeda dengan dompet digital pada umumnya. Oleh karena terdapat sejumlah fitur dikhususkan untuk kalangan santri, seperti halnya donasi ke masjid dan pesantren. Berikut fitur lengkapnya:

1. Donasi

Melansir Nucash Asia, Nucash memperkuat jalinan ke beberapa pondok pesantren serta masjid sebagai salah satu hal untuk memperluas manfaat serta pendistribusian jaringan di kalangan Nahdlatul Ulama.

Misalnya, menjalin kerjasama dengan beberapa tokoh pondok pesantren untuk penggalangan dana donasi untuk tujuan pengembangan pendidikan serta penyaluran manfaat ke masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Dapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal

Manfaanya, melalui Nucash dapat melakukan donasi ke Pondok Pesantren dan Masjid, dan bisa dilakukan dari manapun.

2. Koin NU

Selain itu, terdapat juga fitur donasi melalui program Koin NU untuk kemaslahatan masyarakat. Dimana fitur berfungsi ke berbagai pengurus wilayah atau cabang.

3. Pembayaran QRIS

Nucash juga telah memiliki fitur bayar via QRIS. Sehingga tidak perlu khawatir untuk belanja dimanapun, karena sudah terintegrasi.

4. Pembayaran dan Pembelian

Fitur lain yaitu bisa bayar listrik sampai beli pulsa, data, BPJS, dan PDAM. Sehingga transaksi menjadi lebih mudah dan aman bagi pengguna.

Cara Daftar Nucash di Android

Aplikasi Nucash ini sudah tersedia di Play Store maupun App Store. Untuk mendaftar melalui Android bisa mengikuti panduan berikut ini:

  • Buka Play Store
  • Pada kolom pencarian ketikkan Nucash
  • Kemudian Install dulu Aplikasi bernama Nucash App
  • Buka aplikasi dan klik daftar
  • Isi kolom nama lengkap
  • Isi nomor HP
  • Ketikkan email
  • Centang ‘Setuju dengan syarat dan ketentuan Nucash’
  • Centang juga ‘syarat dan ketentuan pembuatan akun Kaspro’
  • Kemudian klik lanjut
Baca Juga :  Cara Menggunakan Plugin OpenAI Untuk WordPress

Setelah itu, kamu nanti akan diminta memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor HP yang telah kamu masukkan tadi. Selanjutnya, juga diminta membuat PIN.

Penutup

Demikian ulasan tentang cara daftar Nucash, salah satu dompet digital kaum santri. Kini Anda sudah bisa menikmati semua fitur yang terdapat dalam aplikasi Nucash ini. (red)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: