Camat Raas dan Aparat Desa Serta Masyarakat Alas Malang Sumenep Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

SUMENEP, Lensa Madura – Pemerintah Desa Alas Malang, Kecamatan Raas, Kabupaten sumenep gotong royong memperbaiki jalan PUD di kecamatan Raas, Jum’at, 18 Maret 2022.

Perbaikan jalan tersebut merupakan inisiatif Camat Raas Nur Habibi beserta pemerintah Desa Alas Malang. Kerjasama perbaikan jalan itu terletak di wilayah Desa Alas Malang sendiri.

Baca Juga :  1.028 Guru Ngaji dan Madin Dapat Insentif Dari Bupati Bangkalan

“Hal ini dilakukan atas dasar kemanusiaan karena melihat kondisi jalan yang rusak berat dan dikhawatirkan pengguna jalan mengalami sesuatu hal yang tidak diinginkan. Kecelakaan misalnya,” kata Camat Nur Habibi.

Dana perbaikan jalan tersebut bersumber dari hasil swadaya antara camat Raas dan pemerintah Desa Alas Malang. Dimana pekerjaannya dilakukan secara gotong-royong oleh aparat pemerintah desa dan masyatakat desa setempat.

Baca Juga :  Permudah Layanan Kependudukan, KKN STIT Aqidah Usymuni Gandeng Disdukcapil Sumenep

“Perbaikan jalan tersebut dilakukan dalam rangka menghindari kecelakaan pengendara jalan di jalan utama karena banyaknya jalan berlubang,” kata Camat Nur Habibi.

Baca Juga :  Kepala KSOP Kelas IV Kalianget, Supriyanto: Penanganan Penumpang di Pelabuhan Kalianget Berjalan Baik dan Terkendali

Sementara, Kepala Desa Alas Malang Samiudin menyampaikan, upaya perbaikan jalan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna lalu lintas jalan khususnya roda empat.

“Dan untuk membangun rasa gotong royong sebagai warisan dari nenek moyang kita,” pungkas Kades Samiudin. (Pur/Rif)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: