Zulkifli Hasan Optimis Selesaikan Persoalan Minyak Goreng di waktu terdekat ini

Foto. Menteri Perdagangan RI Dr (H.C), H. Zulkifli Hasan, SE,.MM (Istimewa For Lensamadura)

JAKARTA, Lensamadura — Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melantik Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan Republik Indonesia pada Rabu 15 Juni 2022 Siang.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu pun mengaku akan langsung gerak cepat menangani persoalan minyak goreng yang akhir akhir tak kunjung selesai.

Dia beralasan persoalan minyak goreng tidak kunjung selesai sejak beberapa bulan lalu sehingga berdampak pada pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  DPD REI Jatim Bantu Korban Bencana Banjir

“Hari-hari ini persoalan minyak goreng yang belum tuntas perlu diberikan solusi brilian, Kasihan rakyat kalau ini tidak kita selesaikan dengan cepat,” Ujar Zulhas yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) pada Rabu 15 Juni 2022 di Istana Negara Jakarta.

Ia menyebutkan pihaknya mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan menteri perdagangan sebelumnya yakni M. Luthfi, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan stakeholder terkait.

Baca Juga :  HIMPASS Nilai PT Sumekar Line “Kurang Sehat”, Mengapa?

“Tentu saya mengapresiasi apa yang sudah dikerjakan pak Luhut, pak Luthfi dan teman-teman yang lain,” kata Zulhas dalam keterngan videonya.

Dengan pengalamannya sebagai Menteri dan memiliki jaringan cukup banyak di bidang perekonomian, Zulhas yakin bisa dan mampu untuk segera menangani persoalan minyak goreng tersebut.

“Saya kira background pengalaman saya yang panjang akan banyak membantu nantinya agar segera menyelesaikan ketersediaan minyak goreng dimanapun dengan harga terjangkau, Itu yang paling penting,” terang Zulkifli Hasan.

Baca Juga :  Lapas Pamekasan Usulkan 620 Narapidana Terima Remisi Khusus pada Lebaran 2023

Terkait target berapa lama persoalan minyak goreng bisa diselesaikan, Zulhas meminta waktu beberapa hari kedepan. Semoga Upaya dan Usaha yang dirinya lakukan ini segera tercapai untuk kesejahteraan ekonomi masyarakat banyak.

“Ya nanti kita lihat satu atau dua hari lagi. Saya kira itu Terima kasih,” tutupnya Zulhas. (Pur)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: