Yayasan Rumah Yatim Dhuafa Al-Husna Sumenep Bantu Bedah Rumah Warga Miskin

Rumah layak huni hasil bantuan para donatur yang dihimpun Yayasan Rumah Yatim Dhuafa Al-Husna Sumenep. Foto/Yayasan Al-Husna ForLensaMadura. Com

Sumenep, LensaMadura. Com-Yayasan Rumah Yatim Dhuafa Al-Husna Sumenep memberikan bantuan bedah rumah kepada Herawati warga Dusun Neggara, Desa Bungbungan, Kecamatan Bluto, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Informasi yang diperoleh LensaMadura. Com dari Fathor Rahman, bagian multimedia Al-Husna mengatakan, bantuan rumah layak huni hasil partisipasi para dermawan.

Baca Juga :  LaNyalla Ajak Kader PP Bantu Masyarakat Secara Konkret

Sumbangan bervariasi. Ada bantu semen, kayu, dan material bangunan lainnya. Tukang dari warga sekitar secara gotong royong.

Setelah selesai dibangun, bangunan rumah dua kamar ini diserah terimakan kepada Herawati yang hidup bersama putrinya Fajriatul Husniyah Selasa 15 September 2020.

Baca Juga :  Pemdes Pancor Gayam Salurkan BLT-DD Tahap Pertama
Penyerahan secara simbolis dari pihak yayasan kepada pemilik rumah layak huni setelah dibangun oleh pihak yayasan.

“Awalnya rumah yang ditempati gedek dan tak layak huni. Setelah Yayasan kami dapat informasi lalu disurvei. Ternyata layak kami bantu,” kata pemuda asal Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih ini.

Baca Juga :  IKBAD Bakal Gelar JJS, Ada Hadiah Utama Sepeda Listrik dan Voucher Umrah

Masih menurut pria yang akrab disapa Oonk ini, yayasan yang berdiri tahun 2017 ini menyampaikan terimakasih kepada para donatur yang telah membantu rumah warga miskin ini.

Selain itu, Yayasan Al-Husna yang beralamat di jalan Trunojoyo, Desa Gedungan, Kecamatan Batuan Sumenep ini, telah menyantuni ratusan anak yatim dan dhuafa. (To)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: