Wakil Walikota Jakarta Timur Gelar Khitanan Massal

JAKARTA, lensamadura.com – Wakil Walikota Jakarta Timur, Hendra Hidayat gelar kegiatan Sunnatan Massal di Stadion Ingub, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu 2 Juli 2022.

Untuk diketahui turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Camat Duren Sawit Sri Sundari dan stafnya, Lurah Malaka Sari Rusli Abidin dan stafnya, Ketua Umum Karya Nyata Gerakan Indonesia KNGI Karlon Sitanggang, Ustad Sahrul Anwar dan Nahdiyin Jakarta Timur.

Hadir juga PLT Pengelola Stadion INGUB Klender Jakarta Timur Marullah, Staf PT. Widini Mandiri Rudi, Sudin Kesehatan Jakarta Timur, IDI Jakarta Timur, Babinsa Kel. Malaka Sari, Binmaspol Kel. Malaka Sari, Keluarga besar Sangaji dari Nasdem, Staf Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup, Ormas sosial dan kepemudaan sekitar wilayah Klender.

Baca Juga :  Aktivis Aliansi Sumenep Bangkit Sorot Proyek Rehab Terminal Arya Wiraraja Tak Transparan soal Nominal Anggaran

Hendra Hidayat menuturkan bahwa pihaknya sebagai alumni sunnatan massal waktu SD dulu di desanya, kini bisa menjadi wakil walikota dan mengadakan kegiatan ini.

“Kita doakan bersama agar anak-anak yang sunatan massal hari ini bisa menjadi pejabat-pejabat yang dapat memakmurkan wilayahnya saat dewasa nanti,” ungkapnya.

Sementara itu Arief Kurniaedi sebagai ketua pelaksana Bakti Sosial Khitanan Massal berharap kegiatan positif seperti ini dapat berlangsung secara rutin untuk membantu keluarga yang kurang mampu seperti yatim serta dhuafa.

Baca Juga :  Maskot 'Si Busok' dan Jingle Pilkada Sumenep 2024 Siap Diluncurkan

“Kegiatan ini digelar Sebagai upaya membantu meringankan beban sosial warga dan lingkungan sekitar terhadap imbas pandemi Covid dua tahunan ini,” kata Arief Kurniaedi.

Pada kegiatan ini, Sekretaris Pelaksana Tavip Ermaya dalam sambutannya juga melaporkan ada 150 anak terdaftar untuk disunat namun yang hadir 147 anak.

“Yang bisa diizinkan sunat oleh paramedis sebanyak 145 anak, dua anak secara penilaian medis belum bisa dilakukan operasi sunat karena alasan medis,” paparnya.

Baca Juga :  Wisata Pantai Lombang Tergenang Air, Begini Kata Kepala Disbudporapar Sumenep

Peserta sunat berdomisili di Jakarta Timur, di antaranya dari Kecamatan Duren Sawit, Jatinegara, Matraman dan Pulogadung.

“Metode khitanan yang dilakukan adalah kombinasi manual dan laser di atas 10 meja operasi, lengkap dengan alat yang tersedia Lainnya,” tambahnya.

Sebagai informasi peserta sunatan massal mendapat bingkisan dari donatur PT. Widini Mandiri Rudi, serta Keluarga Sangaji Nasdem berupa makan siang, snack, madu anak, sarung, baju koko dan sejumlah uang. (Udi/Pur)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: