Wabup Sumenep Nyai Eva Minta Kades Inovatif dan Kreatif Demi Kemajuan Desa

SUMENEP, lensamadura.com – Wabup Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah membuka kegiatan Pembinaan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa Angkatan II tahun 2022, bertempat di Hotel Utami, Selasa, 08 November 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Sumenep yang akrab disapa Nyai Eva menyampaikan, setiap desa perlu ada pengembangan untuk memajukan perekonomian agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, apalagi tentunya setiap desa memiliki potensi yang berbeda.

“Yang jelas setiap desa mempunyai potensi yang berbeda, itu yang perlu dikembangkan sehingga berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat, hal itu menjadi tugas Kepala Desa untuk selalu menggali potensi desa yang ada,” kata Nyai Eva dalam sambutannya.

Baca Juga :  Berkat Informasi VTS Batam, Dirjen Hubla Bantu Selamatkan Penumpang Kapal Boat

Nyai Eva berharap kepada Kepala Desa agar mempunyai inovasi, kreatif dan bergerak cepat dalam menggali potensi desa yang ada.

Dengan demikian, tentunya dapat meningkatkan perekonomian sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat di desa.

“Dukungan Kepala Desa sangat dibutuhkan dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat untuk mewujudkan kemajuan di desa,” tutur Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Sumenep itu.

Baca Juga :  Selama Mudik, Kemenhub Bakal Tambah Trayek Kapal Untuk Kepulauan Sumenep

Nyai Eva menambahkan, Kepala Desa merupakan aktor penting dalam membangun dan memajukan desa itu sendiri dengan menggali potensi-potensi yang ada di desa.

“Dengan semangat gotong-royong yang masih melekat di masyarakat desa, itu kunci untuk membangun dan memajukan desanya,” pungkasnya.

Sementara, pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep Anwar Syahroni menerangkan, kegiatan pembianaan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa Angkatan II 2022 ini diikuti 40 Kades terpilih dan Kades PAW.

Baca Juga :  Dear Jatim Demo Disdik Sumenep, Usut Temuan Dugaan Tipikor

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) Kepala Desa dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan, pembinaan serta pemberdayaan masyarakat desa untuk lebih maju,” tandasnya.

Sebelumnya, DPMD Kabupaten Sumenep telah melaksanakan kegiatan yang sama Angkatan I 2022 pada bulan Juni 2022. (**)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: