UPK Eks PNPM-MPd Gapura Salurkan Bansos Dari Dana Surplus

Penyaluran Bansos secara simbolis berlangsung di pendopo Kecamatan Gapura Rabu, 18 Agustus 2021. (Foto. Syahrawiy ForLensaMadura.Com)

Sumenep, LensaMadura.Com – Badan Kerjasama Antar Desa Unit Pelaksana Kegiatan (BKAD-UPK) Eks PNPM-MPd dari dana surplus tahun 2020. Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) itu berlangsung di pendopo Kecamatan Gapura, Sumenep Rabu, 18 Agustus 2021.

Baca Juga :  Pilkada Sumenep 2024, Hasil Survei Airlangga Surabaya Surveyor: Achmad Fauzi Wongsojudo Tertinggi

Syahrawiy AMs Sekretaris UPK Eks PNMP-MPd Kecamatan Gapura menerangkan, penyaluran Bansos 200 paket sembako diperuntukakan untuk kelompok SPP-UEP Mitra UPK.

Secara simbolis sebagian telah diserahkan saat serimonial di pendopo kecamatan. Selebihnya penyerahan oleh pengurus UPK ke masing-masing desa.

Untuk sasaran penerima bantuan, Rumah Tangga Miskin (RTM) yg tersebar di 17 desa Se-Kecamatan Gapura dan juga Santunan untuk anak yatim.

Baca Juga :  Pemdes Batang-batang Daya Salurkan BLT-DD

“Ini bentuk kepedulian kami di tengah kondisi pandemi,” kata Syahrawiy di sela-sela kegiatan.

Camat Gapura Abd. Kahir mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut dia, tahun berikutnya agar bantuan tersebut difokuskan pada sektor ekonomi masyarakat.

“Agar menunjang kesejahteraan anggota kelompok Mitra UPK dan masyarakat  pada umumnya,” jelas Camat Abd. Kahir.

Baca Juga :  LIPK Desak Kades Kertasada Evaluasi Bumdesnya

Camat mencontohkan bantuan untuk  pengembangan usaha ekonomi kerakyatan seperti kerupuk poli, ayam petelur dan lainnya.

Untuk diketahui, Ketua UPK Eks PNPM-MPd Gapura Sarwini, Bendahara Hozaifah, Sekretaris Syahrawiy AMs, Ketua BKAD Fathol Bari, Ketua BP- UPK Akhmad Tarsawi. (Yan)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: