Temu BEM Madura Bahas Isu Lokal dan Kerakyatan

SUMENEP, lensamadura.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Madura menyelenggarakan kegiatan temu BEM Madura, bertempat di Hotel De Baghraf Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu, 28 Agustus 2022.

Kegiatan yang dikemas dengan refleksi kemerdekaan itu, mengangkat tema “Meramu Kebangkitan Mahasiswa Madura”. Pembukaan dihadiri Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Dandim dan Kapolres Sumenep.

Koordinator BEM Sumenep Nur Hayat menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun solidaritas dan soliditas gerakan seluruh BEM yang ada di Madura, baik Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep..

Baca Juga :  GP Ansor Gayam Gelar Diskusi Bersama Wabup Sumenep Nyai Eva

Ia mengatakan, kegiatan temu BEM ini bagian dari silaturrahim mahasiswa se-Madura dalam upaya membahas isu lokal, isu kerakyatan di daerah masing masing dalam rangka menyongsong kebangkitan mahasiswa Madura. Baginya, tidak ada tendensi apapun termasuk tendensi politik, namun murni sebagai bentuk silaturrahim.

Baca Juga :  Achmad Yunus Lantik PAC Pemuda Pancasila Arjasa Sumenep

“Kami berharap hasilnya bisa direkomendasikan kepada pihak terkait,” ungkap Nur Hayat.

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi memberikan apresiasi terhadap kegiatan temu BEM Madura tersebut. Menurutnya, para petinggi BEM yang ada di Madura ini akan menjadi pemimpin masa depan.

“Ini luar biasa, saya yakin, kalian adalah generasi penerus pemimpin bangsa, semoga acara ini berjalan dengan lancar,” kata orang nomor satu di lingkungan Sumenep itu.

Baca Juga :  Pelatih Mega Remmeng Protes Penentuan Juara Lomba Musik Daul CV Jawara Internasional: Ada Kejanggalan

Ia berharap kepada seluruh mahasiswa untuk terus memberikan kontribusi pemikiran dalam menyongsong persatuan dan melanjutkan perjuangan kemerdekaan, yaitu menjadi bangsa sejahtera.

“Saya selalu berpesan kepada mahasiswa untuk tetap optimis, kebersamaan dan kekompakan harus dibangun tanpa ada tendensi kepentingan apapun. Dengan persatuan, di tangan kalian Madura akan lebih maju ke depan,” pungkasnya. (Pur)

Editor: Rifqi

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: