Senegal Lolos Ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Koulibaly; Kemenangan Didedikasikan Untuk Papa Boubo Diop

QATAR, lensamadura.com – Pemain sayap Ismaila Sarr tetap tenang untuk mengeksekusi tendangan penalti pada babak pertama dan kapten Kalidou Koulibaly mencetak gol kedua saat Senegal mengalahkan Ekuador 2-1 di Stadion Internasional Khalifa pada Selasa, 29 November 2022.

2 gol mengantarkan Senegal lolos dan mendapatkan tempat untuk melenggang di babak 16 besar di Piala Dunia 2022.

Sarr mencetak gol penalti pada menit ke-44, tetapi Ekuador yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk mencapai babak sistem gugur, menyamakan kedudukan melalui Moises Caicedo.

Baca Juga :  KONI Jatim Segera Lakukan Seleksi Pelatih Untuk PON 2024

Kegembiraan bagi tim Amerika Selatan itu hanya bertahan tiga menit saat Koulibaly mengembalikan keunggulan Senegal dan mengurangi rasa sakit karena kekalahan mereka di babak 16 besar dari Jepang empat tahun lalu.

Juara Afrika itu berada di posisi kedua di Grup A dengan enam poin dari tiga pertandingan, satu poin di belakang pemenang Belanda dan dua poin di atas Ekuador.

Baca Juga :  Anis Matta: Piala Dunia 2022 di Qatar, Buktikan Agama dan Bola Bisa Menyatu, Tidak Ada Perpecahan Umat

Para pemain Ekuador tersungkur di lapangan sambil menangis saat peluit dibunyikan, tetapi sebenarnya mereka adalah yang terbaik kedua pada malam itu dan mungkin lebih menonjolkan diri di babak pertama.

Senegal mendedikasikan kemenangan mereka untuk mengenang gelandang Papa Bouba Diop, pencetak gol ketika mereka mengklaim kemenangan mengejutkan 1-0 melawan Perancis pada 2002.

Baca Juga :  Resmi Masuk Anggota KONI Jatim, PBFI Siap Raih Kejayaan Binaraga

Papa Boubo Diop meninggal dunia dua tahun lalu, meninggalkan di usia 42 tahun.

“Ini untuk keluarga Papa Bouba Diop. Kami ingin membuatnya bangga dan memberikan penghormatan kepadanya. Dia membuat saya bermimpi sebagai anak laki-laki,” kata Koulibaly. (**)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: