Kalahkan Uruguay 2-0, Portugal Lolos Ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

QATAR, lensamadura.com – Portugal mengalahkan Uruguay 2-0 pada Senin dengan dua gol dari gelandang Bruno Fernandes untuk menjadi tim ketiga setelah Prancis dan Brasil yang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Tim Eropa mendominasi penguasaan bola sebelum umpan silang Fernandes pada menit ke-54 melayang melewati kiper Uruguay Sergio Rochet, yang terpaku di tempat saat Cristiano Ronaldo bangkit untuk menyundul bola dan awalnya merayakan gol tersebut sebagai miliknya.

Baca Juga :  Prediksi Skor Tunisia vs Prancis Piala Dunia 2022; Perjalanan Les Bleus Makin Sempurna di Fase Grup?

Fernandes mencetak gol kedua di injury time setelah penalti diberikan karena handball dari pemain Uruguay

Baca Juga :  Persiapan Menyambut PON XXI 2024, KONI Jatim Lakukan Ini

Uruguay, yang menyingkirkan Portugal dari Piala Dunia 2018, akan menyesali serangkaian peluang saat istirahat: gelandang Rodrigo Bentancur melewati tiga pemain hanya untuk melihat tembakannya diselamatkan dengan gemilang, Maxi Gomez membentur tiang dan tembakan Luis Suarez ke samping.

Baca Juga :  Anis Matta: Piala Dunia 2022 di Qatar, Buktikan Agama dan Bola Bisa Menyatu, Tidak Ada Perpecahan Umat

Kemenangan kedua Portugal dalam dua pertandingan menempatkan mereka di puncak Grup H dengan enam poin dan menuju ke babak 16 besar. Uruguay posisi ketiga dengan satu poin, harus mengalahkan Ghana di pertandingan grup terakhir mereka untuk memiliki peluang maju. (**)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: