Resep Masakan Indonesia Untuk Travelling, Simpel dan Gak Ribet

Lensa Madura – Berikut ulasan tentang resep masakan Indonesia untuk travelling. Bagi yang suka travelling tapi masih bingung mau bawa bekal makan apa, maka artikel sangat tepat dijadikan referensi.

Travelling adalah kegiatan perjalanan ke tempat-tempat yang baru atau belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Biasanya orang-orang melakukan travelling untuk mencari pengalaman baru, menikmati keindahan alam, atau mengenal budaya dan adat istiadat suatu tempat.

Travelling dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari berjalan kaki, menggunakan kendaraan pribadi, hingga menggunakan pesawat terbang.

Resep Makanan Indonesia Untuk Bekal Travelling

Untuk travelling, Anda bisa membawa beberapa makanan ringan seperti bakso, nasi goreng, atau mie goreng. Anda juga bisa membawa beberapa buah segar sebagai camilan sehat.

Baca Juga :  Resep Sate Kambing untuk Hidangan Hari Raya Idul Adha

Jika Anda membawa kulkas portabel, Anda bisa membawa makanan yang lebih segar seperti sayur-sayuran segar atau daging yang telah diolah sebelumnya.

Selain itu, Anda juga bisa membawa makanan kering seperti keripik kentang atau kacang-kacangan sebagai camilan di perjalanan.

Resep Masakan Indonesia Untuk Travelling

Beberapa resep masakan yang cocok untuk dibawa saat travelling adalah adalah sebagai berikut:

Nasi goreng: masak nasi dengan sedikit minyak, kemudian tumis bawang merah, bawang putih, dan daging cincang hingga matang. Tambahkan telur yang telah dikocok dan aduk hingga tercampur rata. Tambahkan kecap manis, garam, dan merica secukupnya. Sajikan nasi goreng panas bersama irisan timun dan acar.

Baca Juga :  Sinopsis dan Alur Cerita Film The Contractor 2022

Bakso: rebus daging sapi hingga empuk, kemudian haluskan dengan blender atau uleni hingga menjadi adonan yang lembut. Bentuk adonan menjadi bola-bola kecil, lalu rebus kembali dalam air mendidih bersama bumbu yang terdiri dari garam, bawang putih, dan merica. Sajikan bakso panas bersama mie atau bahan lainnya sesuai selera.

Baca Juga :  Takaran Resep Cimol Paling Enak di Indonesia

Mie goreng: rebus mie hingga matang, kemudian tiriskan dan goreng dalam minyak panas hingga kering. Tumis bawang merah, bawang putih, dan daging cincang hingga matang, kemudian masukkan mie goreng yang telah digoreng tadi dan aduk hingga tercampur rata. Tambahkan kecap manis, garam, dan merica secukupnya. Sajikan mie goreng panas bersama irisan telur dan kerupuk.

Sandwich: potong roti tawar menjadi dua bagian, kemudian olesi dengan mentega atau margarine.

Nah, itulasan penjelasan tentang resep masakan Indonesia untuk travelling. Semoga bermanfaat. (**)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: