PR GP Ansor Banra’as Gelar Pengajian Umum Malam Nuzulul Qur’an Sekaligus Santunan di Harlah Ansor ke-88

Foto. Penyerahan Santunan Anak Yatim PR GP Ansor Banra'as Giliyang Dungkek. (Istimewa for Lensamadura)

SUMENEP, Lensamadura – PR GP Ansor Banra’as Giliyang Dungkek gelar pengajian umum dalam rangka malam nuzulul qur’an dan Harlah Gerakan Pemuda Ansor ke+88 serta santunan anak yatim se-Desa Banra’as dengan menghadirkan penceramah kondang KH. Wafi Chotib Lc, MA. bertempat di sebelah utara yayasan Nurul Hajar Desa setempat, Minggu, 24 April 2022 malam.

Untuk diketahui, acara malam Nuzulul Qur’an sekaligus santunan tersebut melibatkan sekitar 34 anak yatim se-Desa Banra’as.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Dungkek Syarwini dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan yang digelar PR GP Ansor Banra’as tersebut yang di konsep Pengajian Umum dalam Rangka Memperingati Malam Nuzulul Qur’an sekaligus Santunan Anak Yatim itu di gelar dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita.

Baca Juga :  Mudik Gratis Program Dirjen Hubla Tujuan Kalianget-Kangean Sumenep Disambut Antusias, Berikut Jadwal Arus Baliknya

“Selain itu juga untuk memeriahkan Harlah Ansor ke 88,” kata Syarwini.

Pihaknya berharap dengan peringatan Nuzulul Qur’an bisa mengaji bahkan mengkaji isi Al-Qur’an untuk kemudian diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan adanya kegiatan ini setidaknya bisa memberikan pengaruh positif terhadap masyarakat sekaligus sebagai sarana perjuangan serta pengabdian dari pemuda Ansor untuk masyarakat Desa Banra’as,” tambahnya.

Baca Juga :  Indira Collection Kalimo'ok Siap Manjakan Kebutuhan Lebaran dan Harian Anda

Sementara itu Ketua PR GP Ansor Banra’as Giliyang Dungkek Imam santoso dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan yang digelar malam ini sebagai bentuk pengabdian Pemuda Ansor Banra’as yang sengaja digelar beriringan dengan Harlah Ansor ke 88.

Serta malam ini Puncak dari seluruh rangkaian kegiatan PR GP Ansor Banra’as yang sebelumnya digelar sejak bulan ramadaan tepatnya pada malam 10, 15 dan 19 ramadhan dengan konsep yang berbeda-beda.

“Peringatan Nuzulul Quran tersebut merupakan salah satu keistimewaan bulan Ramadan sehingga umat Islam dapat mengingat diturunkannya Kitab suci Al-Qur’an yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai petunjuk serta pedoman untuk kehidupan manusia,” terangnya.

Baca Juga :  Komisaris PT. Bintang Mutiara Dewata Kerahkan Dukungan Untuk Fauzi-Eva di Pilkada Sumenep

Lebih lanjut, Imam Santoso mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan seluruh pemuda dan masyarakat setempat.

“Hal ini menjadi semangat untuk melakukan pengabdian dan merangkul elemen pemuda untuk proses pengabdian dan perjuangan di tengah masyarakat,” tuturnya.

Untuk diketahui, Harlah GP Ansor diperingati setiap tanggal 24 April, sedang pada tahun ini jatuh pada hari Minggu, 24 April 2022. (Pur)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: