PPKM Level 3, Kodim 0826 Pamekasan Kembali Gelar Operasi Penyekatan

Pamekasan, LensaMadura.Com-Dalam rangka penerapan UU karantina kesehatan dan Imendagri  No.53 tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Kodim 0826 Pamekasan kembali menggelar operasi yustisi di Terminal Barang Kec Tlanakan, Sabtu (30/10/2021).

Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro mengatakan sesuai Intruksi Menteri Dalam Negri No.53 tentang PPKM Level 3, maka untuk percepatan vaksinasi diwilayah Kabupaten Pamekasan dilaksanakan operasi yustisi bagi pengendara baik roda dua maupun empat.

Baca Juga :  Puskesmas Batang-batang Lakukan Pembekalan PMT Lokal, Tekan Angka Stunting

“Setiap pengendara kita arahkan melewati pos yang sudah disediakan serta dilaksanakan pemeriksaan, bagi warga yang belum melaksanakan vaksin maka kita arahkan ke petugas kesehatan untuk melaksanakan vaksin terlebih dahulu,”katanya dalam rilis yang diterima LensaMadura.Com.

Baca Juga :  Lomba Domino Meriahkan HUT ke 59 Korem 132 Tadulako Palu

Dandim juga menjelaskan bahwa kegiatan operasi yang dilakukan bukan untuk menghambat masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan. Tetapi sebagai upaya percepatan vaksinasi agar terbentuk herd immunity.

Baca Juga :  Ketua DPD RI LaNyalla Serahkan dan Menyaksikan Pemotongan Hewan Kurban di DPP PBB

Terbentuknya herd immunity apabila sudah mencapai 70% dari masyarakat yang menerima vaksinasi.

Sedangkan Letda Arh Taufik ketua tim dilapangan menambahakan bahwa operasi vaksinasi hanya untuk masyarakat yang belum pernah melaksanakan vaksin, bagi yang sudah pernah maka akan langsung dilanjutkan. (*/Yan)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: