PKK Batang-batang Daya Gelar Safari Ramadhan, Ini Tujuannya

SUMENEP, Lensamadura– TIM Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) bserta ketua Kelompok Kerja (POKJA 1) helar kegiatan Safari Ramadhan bertempat di balai Desa Batang-Batang Daya Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep Madura, Jawa Timur, Minggu 17 April 2022.

Kegiatan Safari dibulan suci Ramadhan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahmi antara sesama pengurus PKK dan Pokja 1, desa Batang-Batang Daya kecamatan Batang-Batang.

Untuk diketahui, susunan acara tersebut dimulai dengan pembukaan, pembacaan sholawat Nabi, sambutan ketua PKK desa Batang-Batang Daya sekaligus Kepala Desa Batang-batang Data Siti Naisa, dengan acara inti tausiyah Keagamaan Ustadzah Aniyatul Fadilah.

Baca Juga :  Pemdes Romben Rana Berikan Sembako Terhadap Warga Terdampak Covid-19

Pada kesempatan itu Hj. Maimunah ketua Pokja 1 kecamatan Batang-Batang menyampaikan dalam sambutannya bahwa dengan adanya pertemuan antara ibu PKK tersebut akan meningkatkan silaturahmi antar sesama ibu PKK diwilayah Pokja 1 di desa Batang-Batang Daya kecamatan Batang-Batang yang dikemas dalam bentuk pengajian.

Pihaknya juga mengapresiasi kegiatan safari Ramadhan yang diadakan ibu PKK desa Batang-Batang Daya di bulan yang penuh barokah ini.

“Semoga kegiatan pertemuan Tim Penggerak PKK kecamatan dengan tim PKK desa Batang-Batang Daya yang dikemas dengan bentuk pengajian ini tetap istiqomah dan kita dapat mengambil manfaat dari pertemuan serta pengajian dibulan Suci Ramadhan ini,” katanya.

Baca Juga :  PSCO Ditjen Hubla di Teluk Bayur Mendapat Pelatihan Dari AMSA Australia

Sementara itu, Kepala Desa Batang-batang Daya Siti Naisa menuturkan bahwa PKK Desa Batang-batang Daya tersebut diharapkan agar saling bersinergi untuk mewujudkan visi dan misi Desa batang-batang daya sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

“Salah satu ujung tombak pembangunan bangsa tak lepas dari partisipasi para perempuan anggota PKK, generasi yang cerdas akan di capai apabila para perempuan berani melakukan perubahan yang diawali dari keluarga masing-masing karena perempuan kunci kesuksesan dan keberhasilan keluarga,” jelas Siti Naisa.

Baca Juga :  Dealer Honda CV Anugrah Jaya Bangkalan, Jual Berbagai Jenis Motor

Diakhir sambutannya, Kepala Desa Batang-batang daya berpesan kepada TP PKK yang hadir agar mampu melakukan pembinaan di setiap lini.

“Dengan melakukan 10 program TP PKK dan pelaksanaan program prioritas setiap bidang secara efektif dan efisien untuk mendukung pencapaian visi dan misi Desa Batang-batang Daya,” Tutupnya. (Pur)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: