Pemerintah Desa Pancor Realisasikan Pencairan BPNT Tahap Ke II dan BLT Minyak Goreng 2022

Foto : Penyaluran BPNT Dan BLT Tahap II Desa Pancor Pulau Sepudi Kabupaten Sumenep

SUMENEP, Lensamadura – Pemerintah Desa Pancor Bersama PT. POS Indonesia Kec.Gayam Kembali Mencairkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako 2022 tahap Ke 2 bersamaan dengan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng 2022 di halaman Balai setempat Kec.Gayam Kab.Sumenep Minggu, 17 April 2022.

Di tahap 2 ini, BPNT 2022 cair sebesar Rp200 ribu ditambah dengan BLT minyak goreng yang cair sebesar Rp300 ribu, sehingga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa mencairkan bantuan dengan total Rp500 ribu.

Baca Juga :  LSI: Airlangga Unggul di Pilpres 2024

Dengan Hal itu Rahman Kepala Desa Pancor, Ingin memastikan bahwa melaui Para Kepala Dusunnya (Kadus) khusus uang BLT Minyak Goreng agar langsung di belanjakan semua untuk minyak Goreng. Kecuali BPNT 2022.

“Saya ingin Memastikan bantuan Minyak goreng, semuanya dibelanjakan untuk minyak goreng. Kecuali yang BPNT, uang itu bebas mau di belanjakan apa saja sesuai kebutuhan Masyarakat,” ucapnya

Ia Melanjutkan bahwa tindakan itu upaya bentuk mendukung Program Pemerintah melalaui Kemensos Meringankan Persoalan Minyak Goreng.

Baca Juga :  Kampanye Terbuka Akhmad Ma'ruf bersama Ulama Madura dan Ketum Golkar Airlangga Malam ini Siap Digelar

Rahman Menambahkan upaya saling membantu Perekonomian Masyarakat, ia Mengharap Para KPM Membelanjakan Bantuan BLT minyak goreng di Toko dusunnya Masing masing.

“Supaya Perputaran Ekonomi Setempat berjalan dengan baik alangkah baiknya kalau boleh saya berharap untuk para KPM untuk di belanjakan di toko dusunnya Masing masing” Harapnya.

Pemerintah telah mengumumkan kebijakan pemberian bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Sungai di Prenduan Jadi Tempat Pembuangan Sampah, DLH Sumenep Merespons Begini

Sebelumnya Sekretaris Jenderal Kemensos Harry Hikmat mengatakan bahwa BLT minyak goreng akan disalurkan melalui PT POS Indonesia.

“Penyaluran akan digunakan mekanisme langsung dengan menggunakan jasa PT Pos,” kata Harry, dalam konferensi pers di kanal Youtube Perekonomian RI, dikutip dari Kompas.com, Jumat (8/4/2022).

Sebagai informasi, BPNT 2022 ini merupakan salah satu program bansos reguler dari pemerintah. Dan BLT Minyak goreng Program subsidi dari pemerintah Sejak harga minyak goreng Melambung. (udi)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: