Perkumpulan Guru Ngaji di Sumenep Dukung Airlangga Maju Pilpres 2024

Para guru ngaji dan tokoh pemuda di Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Madura saat deklarasi dukung Airlangga maju di Pilpres 2024. Mereka juga meminta pemerintah segera mencabut status PPKM. Foto: Istimewa/LensaMadura.Com

SUMENEPLensamadura – Dukungan terhadap Airlangga Hartarto maju di Pilpres 2024 datang dari perkumpulan guru ngaji di Batang-Batang, Sumenep, Madura, Jawa Timur (Rabu, 16/03/2022).

Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar itu oleh para pemuda dan guru ngaji di Batang-Batang dinilai cocok memimpin NKRI pada 2024 mendatang.

Mereka mengapresiasi kerja Airlangga sebagai Menko Perekonomian di kabinet Indonesia maju saat ini.

Suwandi, juru bicara para guru ngaji menjelaskan terkait alasan mendasar dukungan ke Airlangga oleh para guru ngaji.

Alasan mendukung Airlangga Hartarto maju capres 2024 adalah Indonesia membutuhkan sosok pemimpin dalam pembangunan ekonomi.

“Saya meminta, sebagai aspirasi dari masyarakat Sumenep agar Pak Airlangga Hartarto maju di Pilpres 2024,” tegas Suwandi bersemangat.

Baca Juga :  Peduli Sosial, AWALS Sapudi Berikan Sembako Kepada Kaum Duafa dan Fakir Miskin

Majunya Airlangga sebagai capres 2024 diharapkan tingkat kemiskinan di Indonesia lebih teratasi, khususnya di Kabupaten Sumenep.

Selain itu, perkumpulan guru ngaji tersebut mendesak Pemerintah untuk segera mencabut status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebelum Ramadhan.

Para guru ngaji lanjutnya, bersama seluruh elemen masyarakat ingin melaksanakan kewajibannya sebagai umat Islam dengan normal.

Moh. haris, tokoh pemuda Batang-Batang menambahkan, deklarasi yang dilakukan di rumah warga Dusun Pajagalan Desa Batang-Batang Daya kecamatan Batang-Batang tersebut sebagai apresiasi terhadap kinerja Airlangga.

Ketum Golkar itu sukses membangun bangsa, terutama saat masa pandemi dan pemulihan ekonomi.

Baca Juga :  Tokoh Masyarakat Pamekasan; Rudy Susanto: Turut Berduka Cita Atas Wafatnya RKH. Abd. Hamid Sang Sosok Panutan

“Dari banyak calon yang digadang-gadang maju, salah satu karakter yang paling tampak unggul adalah Pak Airlangga. Saya rasa dengan kapasitas dan integritas beliau, Pak Airlangga Hartarto saya rasa sangat pas maju sebagai calon presiden 2024. Beliau tidak centil politik, tapi lebih mementingkan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, K. Moh. Lukmanul Hakim, ketua DPD Partai Golkar Sumenep menyampaikan, dengan dukungan dari para guru ngaji tersebut pihaknya semakin yakin bahwa Pak Airlangga Hartarto adalah sosok yang dibutuhkan oleh Indonesia.

“Kami juga berharap pemerintah bisa mencabut PPKM sebelum bulan suci ramadhan tiba. Karena kita semua ingin bersama-sama lagi menikmati indahnya kebersamaan dalam beribadah di bulan suci ini. Tentu dengan tetap mematuhi prokes,” terang Kiai muda yang hadir saat deklarasi para guru ngaji tersebut.

Baca Juga :  Momen Lebaran, Pantai Lombang dan Slopeng Sumbang PAD Rp 150 Juta Ke Pemkab Sumenep

Sebelumnya, seperti dilansir bisnis.com, pada Sabtu 5 Maret 2022 Satgas juga melaporkan penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 30.156 kasus dalam 24 jam terakhir dan juga menujukkan ada 46.669 kasus Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Sementara, dalam kurun waktu yang sama, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia bertambah 322 orang. Total kasus kematian akibat Covid-19 mencapai 149.918 jiwa. Di samping itu, pemerintah juga mencatat ada 25.385 suspek terkait Covid-19. (pur/yan)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: