Peresmian Lughis Sport Center Ditandai Pemotongan Pita, Ini Tujuannya

SUMENEP, lensamadura.com – Sejumlah guru dan siswa-siswi di lembaga Lughatul Islamiyah, Legung Timur, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, ikut serta menghadiri peresmian Lughis Sport Center (LSC) di lapangan sebelah selatan lembaga setempat, Senin, 29 Agustus 2022.

Peresmian LSC sebagai pusat olahraga Lughis digelar pukul 09.00 WIB dengan konsep acara seremonial. Turut hadir Kepala MI Lughis Endar Fudni, Kepala MA Lughis Yosepha Kanang Triswanto beserta guru dari setiap jenjang pendidikan.

Baca Juga :  Matangkan Kemandirian Anak Sejak Dini Melalui Ranupane

Kepala SMPI Lughis A. Hafil Arifin menjelaskan, LSC merupakan pusat kegiatan olahraga Lughis yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh komponen di dalamnya.

“Tidak hanya itu, LSC sampai saat ini merupakan sarana olahraga lembaga terlengkap di kecamatan Batang-Batang. Selain futsal, LSC dapat juga digunakan untuk bermain bola voli, basket, dan bulu tangkis,” ungkapnya.

Diresmikannya LSC sebagai satu langkah awal kemajuan olahraga di kecamatan Batang-Batang. Siswa dan siswi diharapkan menciptakan lingkungan olahraga yang aktif dan sportif, menjunjung tinggi solidaritas dalam berkompetisi.

Baca Juga :  Partai Perindo Siap Menangkan Bung Karna di Pilkada Situbondo 2020

“Dengan pembacaan bismillahirrahmanirrahim, LSC resmi dibuka,” katanya A. Hafil Arifin sambil memotong pita, Senin, 29 Agustus 2022).

Dalam kesempatan itu juga, usai peresmian, Yosepha Kanang Triswanto melakukan tendangan bola untuk membuka secara resmi turnamen yang diselenggarakan OSIM MA Lughatul Islamiyah.

Menurutnya, turnamen yang diselenggarakan OSIM tersebut dalam rangka menggali potensi siswa-siswi Lughis di bidang olahraga.

Baca Juga :  Perjuangan Guru Honorer di Sampang, Tempuh 36 KM Untuk Mengajar

“Sehingga kesiapan mental dan kerjasama tim perlu dibentuk di medan latihan sebelum nantinya mengikuti turnamen di ajang perlombaan luar lembaga,” kata Yoshepa.

Perlu diketahui, OSIM MA Lughis mengadakan beberapa lomba, antara lain turnamen futsal, bola voli, catur, dan tarik tambang. Selain dalam rangka merayakan momentum HUT RI, juga persiapan mengikuti Porseni pada tahun mendatang. (Ipur)

Editor: Rifqi

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: