Membanggakan, SDN Pancor II Gayam Bertabur Juara

SUMENEP, lensamadura.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pancor II menyabet beberapa gelar juara pada event lomba dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 di Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep, Rabu (31/08/2022).

Gelar juara lomba tujuh belasan yang berhasil disabet siswa-siswi SDN Pancor II, di antaranya lomba lari cepat juara 1, lari jauh juara 1, sepak bola juara 1, dan lomba paduan suara harapan 1.

Kepala Sekolah SDN Pancor II Badri Ghozali sangat bersyukur dengan pencapaian anak didiknya. Menurutnya, capaian ini adalah buah kerja keras siswa-siswinya.

Baca Juga :  Ketua Apindo Sumenep, HR. Tatang Saptohaji, SE: Bagini Alasan Kami Dukung Fauzi-Eva

“Ini tidak lepas dari mereka yang belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh,” ujarnya kepada lensamadura.com.

Badri menambahkan, bahwa ia dan jajaran dewan Guru SDN Pancor II sangat bangga terhadap siswa-siswi yang telah berhasil meraih juara dalam lomba tujuh belasan se-Kecamatan Gayam.

“Saya dan guru lainnya sangat mengapresiasi siswa siswi yang telah membawa pulang gelar juara. Ini menunjukkan bahwa sekolah kami banyak siwa berpartisipasi,” tambahnya.

Terakhir, Badri memberikan semangat dan support terhadap peserta didiknya yang belum meraih gelar juara di bidang cabang lomba lain.

Baca Juga :  Pelabuhan Dungkek-Giliyang di Sumenep Senilai Rp 60 Miliar Belum Beroperasi

“Untuk anak-anakku yang belum berhasil membawa pulang piala ke sekolah ini, jangan putus asa, jangan patah semangat,” kata Badri.

Sementara itu, ketua panitia lomba tujuh belasan antar sekolah se-Kecamatan Gayam, ajang lomba yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia rutin digelar setiap tahun, kecuali nasa pandemi.

“Tujuannya satu. Dengan adanya kompetesi ini, anak didik kami semakin akan meningkatkan kualitas dan kemampuannya karena adanya kompetisi ini. Bagi saya ini positif dalam ranah pendidikan,” jelasnya.

Baca Juga :  Club Bola Kasti Asap Putih Asal Desa Banuaju Barat Sabet Juara 1

Subdiyanto memberi keterangan, bahwa dari hasil kompetesi ini, yang terbaik otomatis menjadi delegasi mewakili Kecamatan Gayam ke kabupaten Sumenep.

“Tentunya kami juga mencari yang terbaik disini. Siapa yang jadi terbaik, otomatis menjadi perwakilan Kecamatan Gayam di tingkat Kabupaten,” tutupnya.

Sekadar informasi, lomba tujuh belasan antar sekolah SD se-Kecamatan Gayam ini biasanya dimotori oleh Pemerintah Kecamatan Gayam. Namun untuk tahun ini, pelaksanaan diambil alih Persatuan Kepala Sekolah SD se-Kecamatan Gayam. (Udi)

Editor: Rifqi

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: