Pengurus LMC Sampang Resmi Dibentuk

Sampang – Pengurus Cabang Yayasan La Nyalla Madura Center (LMC) Kabupaten Sampang resmi dibentuk. Musyawarah pembentukan bertempat di salah satu rumah makan di Kabupaten Sampang, Madura, Sabtu (6/6/20) siang.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua Umum LMC Moh. Hasan SH.MH, Sekertaris Umum LMC Mohammad Fauzan S.Pd.M.Si, Bidang Advokasi LMC H. Abd. Razak, SH.MH dan H. Moh. Bahri SH.

Ketua Umum LMC Moh. Hasan menyampaikan, pembentukan LMC bermula dari salah seorang senator yakni La Nyalla Mattaliti yang saat ini tengah menjabat sebagai Ketua DPD-RI, dengan tujuan utamanya yakni membangun Madura.

Baca Juga :  Pak Is Respon Kongkrit Setiap Usulan Masyarakat Saat Reses di Desa Parsanga Sumenep

“Sementara visi misinya, mewujudkan restorasi Madura berwibawa, berbudaya dan berkarakter. Oleh karena itu disebut Lanyalla Madura Center, karena sebelumnya La Nyalla berangkat menuju DPD-RI dari Dapil Jatim, dan di dalamnya termasuk Madura,” ujarnya.

Menurutnya, dalam pembentukan LMC di Madura, salah satunya di Kabupaten Sampang, bukan karena adanya unsur politik, karena La Nyalla Mattaliti berhasil duduk dikursi DPD-RI tidak dengan partai politik, melainkan independent.

Lebih lanjut Moh. Hasan menyampaikan, dalam pembentukan pengurus LMC, nantinya akan dilakukan pembahasan program-program yang sudah disiapkan, salah satunya kearah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Baca Juga :  Bertemu Mendag, LaNyalla Minta Evaluasi Barang Impor yang Distorsi Produksi Dalam Negeri

“Selain itu, ke depannya kami akan berkoordinasi dengan pimpinan daerah di empat Kabupaten di Madura, tokoh agama dan tokoh masyarakat terkait pembentukan LMC,” tutur Hasan.

Dalam pemilihan tersebut berhasil ditetapkan pengurus untuk Kabupaten Sampang, dengan ketua dipercayakan kepada Ach Jumadi.

Ach Jumadi mengungguli perolehan suara dari 5 kandidat lainnya dengan perolehan 10 suara.

Di tempat yang sama sekretaris pusat LMC, Mohammad Fauzan mengatakan bahwa dengan terbentuknya kepengurusan di Kabupaten Sampang, maka tinggal dua kabupaten lagi yang belum terbentuk.

Baca Juga :  Atap Beton Masjid di Sumenep Roboh Akibat Cuaca Ekstrem

“Dengan terbentuknya kepengurusan di kabupaten Sampang, maka sudah dua kabupaten dan tinggal dua kabupaten lagi”; tuturnya.

Fauzan berharap pengurus yang telah dibentuk nantinya dapat bersinergi dengan baik sehingga dapat segera bekerja mewujudkan visi dan misi mulya LMC untuk Madura ke depan.

Bendahara Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kabupaten itu pun menuturkan, dengan terbentuknya kepengurusan di Sampang, maka sudah dua kabupaten yang telah menyelesaikan.

“Untuk Sumenep jadwal Selasa, sementara Bangkalan, masih dalam tahap pembahasan jadwal, tapi kita upayakan secepatnya”, tutupnya.(har/adi)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: