Bentuk Ibadah Sosial di Bulan Ramadan, Komunitas PSPS Bagi-bagi Takjil Kepada Pengendara

SUMENEP, Lensa Madura – Komunitas Pemuda Sosial Pulau Sapudi (PSPS) dan Komunitas Motor RX King Pulau Sapudi berkolaborasi mengadakan kegiatan sosial ramadan dengan membagikan 300 takjil kepada pengendara motor dan mobil di Jalan Rokrokorok Desa Pancor, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep, Sabtu, 16 April 2022.

Ketua PSPS Fero Ferianto mengatakan bahwa kegiatan pembagian takjil ini guna menjalankan ibadah sosial di bulan ramadan.

Baca Juga :  RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep Tingkatkan Layanan Kesehatan Melalui Poli Nyeri

“Kegiatan ini sebagai upaya bentuk ibadah sosial di bulan puasa. Walaupun yang kami berikan tak seberapa,” ujarnya.

Fero menambahkan, inisiatif ini lahir karena adanya kebiasaan orang-orang sering ‘cari malam’ atau disebut ngaburit menjelang buka puasa, dan pekerja kuli yang pulang sore petang yang tak sempat beli bekal puasa.

“Karena hal itu sudah kebiasaan ya, saat bulan puasa. Kemudian pekerja kuli yang sering pulang sore petang. Maka dari itu kami menyediakan takjil bagi mereka. Karena kami tau mereka tidak akan sempat beli bekal untuk buka,” tambahnya.

Baca Juga :  Panen Jagung, Masyarakat Pulau Sapudi Sumenep Gelar Tradisi Jaru’an

Di tempat yang sama Zainur Makmun Ketua Komunitas Motor RX King Pulau Sapudi mengatakan, kerjasama tersebut bernilai positif apalagi di bulan ramadan.

“Kami menyetujui karena Kegiatan ini sangat positif. Apa lagi dilakukan di bulan ramadan. Mengulurkan tangan kita walau tak seberapa itu lebih berguna daripada tidak sama sekali,” kata Zainur Makmun.

Baca Juga :  Dinsos P3A Sumenep Salurkan Bantuan untuk Lansia dan Penyandang Disabilitas

Di sela-sela akhir wawancara, Zainur Makmun berharap Komunitas PSPS tidak hanya sekali mengajak komunitas Motor RX King dalam melakukan kegiatan positif lainnya.

“Akan tetapi untuk selanjutnya kami juga dilibatkan,” harapnya. (Udi)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: