Pemerintah Desa Gendang Barat Kecamatan Gayam Cairkan BLT-DD 2022 Tahap II

SUMENEP, lensamadura.com – Pemerintah Desa Gendang Barat, Kecamatan Gayam, Sumenep salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II atau jatah bulan Juni-April 2022.

Bantuan sebesar Rp. 900 ribu/orang disalurkan kepada 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di halaman balai Desa Gendang Barat, Kamis, 23 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Gendang Barat Suriyanto mengimbau agar dana BLT-DD digunakan untuk kebutuhan pokok.

Baca Juga :  DLH Sumenep Bakal Sediakan Bank Sampah di Setiap Desa

“Bapak dan ibu. Saya mohon BLT DD ini digunakan Sebaik-baiknya. Beli bahan bahan yang dibutuhkan saja. Jangan dipergunakan yang lain,” terangnya.

Kepala desa yang akrab disapa H. Suri ini juga menjelaskan, pembangunan infrastruktur desa belum bisa dilaksanakan secara maksimal karena anggaran sebagian diproyeksikan untuk BLT-DD.

“Terkait pembangunan infrastruktur desa belum maksimal. Karena sebagian anggaran digunakan untuk bantuan BLT-DD ini. Mohon dimaklum ya bapak ibu,” tambahnya.

Baca Juga :  Cara Daftar Beasiswa Santri Baznas Tahun 2022

Di tempat yang sama, Moh. Sholeh mewakili dari Forkopimka Kecamatan Gayam juga menjelaskan BLT-DD 2022 merupakan program lanjutan dari Pemerintah.

“Maka dari itu gunakan sebaik-baiknya ya bapak ibu,” terangnya.

Moh. Sholeh yang juga menjabat Kasubag Program Perencanaan dan Keuangan ini nenambahkan, para KPM harus bijak menggunakan uang bantuan.

Baca Juga :  PSHT Ranting Batuputih Gelar Doa Bersama, Sambut Tahun Baru 2023

“Sekarang pendapatan dan pengeluaran tidak stabil. Saya paham persoalan ekonomi di masyarakat lagi sulit. Jadi bijaklah dalam mengatur keuangan,” pesannya.

Terakhir, dalam sambutannya Moh. Sholeh juga berharap masyarakat Gendang Barat memaklumi persoalan pembangunan infrastruktur desa.

“Saya sependapat dengan kepala desa. saya berharap bapak ibu memaklumi persoalan pembangunan infrastruktur di desa ini. Karena anggarannya sebagian digunakan untuk bantuan ini,” pungkasnya. (Udi/Yan)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: