Pemdes Nyamplong Salurkan BLT BBM dan BPNT Kepada 210 KPM

SUMENEP, lensamadura.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Nyamplong, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap Pertama.

Bantuan untuk bulan Agustus-September 2022 dengan total Rp 500 ribu kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berlangsung di halaman balai setempat, Kamis, 15/09/2022).

BLT BBM ini merupakan bantuan sosial yang diberikan pemerintah kepada masyarakat karena adanya kenaikan harga BBM secara nasional.

Baca Juga :  LaNyalla Minta Kader Pemuda Pancasila Jatim Perkuat Keanggotaan

Dalam sambutannya, Kepala Desa Nyamplong Mutawa menjelaskan, BLT BBM dan BPNT dicairkan secara bersamaan, dengan rincian Rp 300 ribu dari BLT BBM dan BPNT sebesar Rp 200 ribu.

“Karena cairnya bersamaan, makanya sekalian kami satukan,” kata Mutawa.

Baca Juga :  Kepala UPP Sapudi; Rudy Susanto: Penarikan PAS Masuk Pelabuhan Perintah PP Nomor 15 Tahun 2016

Mutawa mengimbau agar bantuan BLT BBM dan BPNT digunakan dengan bijak. Ia menyarankan agar tidak terlalu konsumtif jika tidak ada kebutuhan yang mendesak atau pokok.

“Gunakan bantuan ini dengan baik. Jangan terlalu banyak pengeluaran kalau tidak ada kebutuhan yang mendesak dan pokok,” harapnya.

Di akhir sambutan, kepala desa yang sudah menjabat dua periode ini berharap, semoga dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi beban keuangan para KPM.

Baca Juga :  Ciptakan Lingkungan Sehat, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Serahkan Motor Listrik Ke ASN

“Semoga mengurangi beban Keuangan bapak ibu. Apalagi sekarang musim hajatan. Semoga sedikit membantu,” pungkasnya.

Sekadar informasi, total jumlah penerima KPM sebanyak 210 Orang. Dan tahap pencariannya langsung dari PT. Pos setempat. (Udi)

Editor: Rifqi

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: